Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Lancer Masih Enggan Mati, Kembali Dilahirkan di Tiongkok

Fransiscus Rosano - Kamis, 16 Februari 2017 | 08:33 WIB
No caption
No credit
No caption

Tiongkok - Meski telah mendapat treatment euthanasia di kurang lebih setiap belahan negara di dunia, Mitsubishi Lancer sepertinya masih enggan mati. Buktinya, generasi selanjutnya baru saja kembali dilahirkan di Tiongkok.

Namun bila anda die hard fan dari sedan Mitsubishi yang namanya sangat lekat dengan sepupunya yang menjadi salah satu ikon reli, Lancer Evolution, jangan keburu senang dengan bangkitnya Lancer baru ini. Pasalnya, Lancer ini hanya akan dipasaran di Tiongkok, Taiwan dan Hong Kong.

Seperti setiap produk teranyar Mitsubishi, Lancer atau yang kini disebut ‘Grand Lancer’ mengadopsi tampang Dynamic Shield di depan, dengan headlights berproyektor yang menyatu dengan gril, hingga gril radiator yang juga jadi satu bagian dengan rumah foglamp.

Yes, seperti melihat All New Mitsubishi Pajero Sport dalam bentuk sedan!

Bagian belakang pun mendapat tampilan baru yang memiliki banyak lekukan, terlihat taillights juga sudah menggunakan LED L-shape. Mitsubishi pun mencoba menghilangkan kesan membosankan dari profil Lancer sebelumnya, dengan memberi lekukan C-shape dan pilar C yang sedikit menekuk ke atas.

Interior Mitsubishi Grand Lancer sangat mirip dengan Pajero Sport. Eh, ada instrument cluster full digital tuh!

Unik justru saat menengok ke dalam. Desain dasbor dan door trim yang digunakan sangat mirip dengan interior Pajero Sport, terutama ketika menengok desain center fascia dengan pinggir frame silver dan piano black yang dibagi menjadi dua tingkat di tengahnya.

Soal kualitas, pabrikan Tiga Berlian ini mencoba memberi rasa interior berkelas dengan jok yang memiliki support tebal, dilapis kulit hitam dengan jahitan merah, yang juga muncul di door trim dan dasbor bagian kanan.

Fitur yang dijejalkan seperti mulai dari single zone automatic climate control, head unit dengan layar sentuh, tombol start/stop engine, instrument cluster full digital, hingga hal-hal keselamatan seperti 6 airbags, hill start assist dan stability control.

Mitsubishi Grand Lancer hanya tersedia dalam satu pilihan mesin berkode 4J10, 4-silinder segaris dengan kapasitas 1.798 cc dengan tenaga 140 dk dan torsi 176 Nm yang disambungan ke transmisi CVT (Continously Variable Transmission) INVECS-III.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa