Bentley Continental Wagon? Bukan Bro, Ini Toyota…

Kamis, 16 Februari 2017 | 10:50 WIB

Arizona - Mobil standar yang ditransformasi menjadi sesuatu yang lebih ekstrem mungkin jadi hal biasa di Indonesia, lihat saja berapa banyak Lamborghini, Ferrari, bahkan hingga Bugatti ‘jadi-jadi’an yang berkeliaran di jalanan. Kali ini, satu contoh lainnya yang rapi terlihat di Arizona, Amerika Serikat.

Sekilas pandang, terlihat sebuah Bentley Continental yang difoto oleh Asphalt Valhalla yang sejatinya merupakan sebuah grand tourer ekstramewah yang juga didampingi label harga sangat tinggi.

Ditelusuri lebih lanjut dari bentuk bumper depannya dan belakang, ternyata cukup berbeda dengan Bentley Continental yang beredar di pasaran. Melihat profil sampingnya, kenapa jadi station wagon, ya?

Ooh pantas saja, ternyata ini sebuah Toyota Venza yang dirombak total, hingga membentuk sebuah Bentley. Usaha yang baik, mengingat gril, lampu depan, kap mesin, pelek hingga lampu belakang yang mirip Bentley aslinya mungkin akan menipu beberapa mata awam.

Loh, kok wagon? Flying Spur 2-door Station Wagon nih?

Bagi yang kurang familiar, Toyota Venza merupakan sebuah station wagon atau estate crossover, namun baru saja discontinue di Amerika Serikat pada tahun 2015 silam.

Yaa paling tidak dibanding membeli Bentley Continental GT aslinya yang dibanderol mulai dari Rp 2,6 miliar (200 ribu USD) di Amerika Serikat, memodifikasi sebuah Toyota Venza yang harganya hanya sekitar sepersepuluhnya, Rp 260 jutaan (20 ribu USD) sudah pasti butuh modal yang jauh lebih sedikit.

Eh, bukan Bentley... Hehehe...

Ingat saja, tak ada mesin V8 Twin-Turbo atau W12 di dalam kap mesin Bentley Venza ini seperti yang digunakan Bentley Continental aslinya. Well, fotonya bisa terkenal di internet, kan?

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA