First Drive Proton Iriz 1.3L CVT dan M/T, Buat Yang Ingin Upgrade Dari LCGC

Kamis, 16 Februari 2017 | 11:57 WIB

Selama lebih kurang 5 tahun, Proton mengembangan Iriz dengan bantuan dari pabrikan Lotus

Jakarta - Pabrikan Malaysia, memberikan pilihan baru buat konsumen city car. “Khususnya bagi yang ingin upgrade dari LCGC dan belum ingin masuk ke segmen hatchback,” ucap Shahidin Sahamid, Regional Head ASEAN International Sales Division Proton (Perusahaan Otomobil Nasional Sdn Bhd).

Ada 2 tipe Proton Iriz bermesin 1.300 cc yang akan ditawarkan ke konsumen Tanah Air, yakni yang bertransmisi otomatis CVT dan manual 5 speed. Bocoran halusnya, soal harga bakal di bawah Rp 200 juta dan bisik-bisiknya di kisaran Rp 165 juta.

Sebelum resmi diperkenalkan pada publik, OTOMOTIF berkesempatan untuk merasakan langsung Iriz. Baik yang bertransmisis otomatis CVT maupun manual.

Jalanan di Sentul City, Bogor memang pas dijadikan tempat untuk jajal langsung Iriz. Soalnya semua ada di situ, dari trek lurus, menikung, tanjakan maupun turunan. Seperti ini, rasanya sejenak bercengkrama dengan Iriz 1.3 CVT dan M/T. * (oct/otomotifnet.com)

Mesin Powerful

Meskipun desainnya city car, namun Iriz diciptakan untuk mampu membawa penumpangnya melakukan perjalanan panjang. Itu dibuktikan dengan penggunaan jok berbalut bahan fabric yang terasa tebal dan nyaman.

Sebelum membawa Iriz ke luar kandang, seting dulu posisi kemudi. Oleh karena hanya bisa diseting naik dan turun (tilt), maka harus diikuti dengan maju mundurkan jok, untuk mencari posisi nyaman berkendara.

Spidometer terdapat LCD mutifungsi yang bisa membuat pengemudi mengetahui banyak informasi. Dari bahan bakar, temperatur mesin, kecepatan rata-rata, sisa bahan bakar dalam km, pengingat servis, Trip A dan lain-lain.

Editor : Parwata

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA