Modifikasi All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2016, Simple Off-Road Look

Kamis, 16 Februari 2017 | 13:27 WIB

Meski simpel, namun bisa membuat tampilannya jadi makin gagah

Jakarta - Kebanyakan, All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar dimodifikasi ke arah on road alias tampil modis dengan pasang add-on body kit dan pelek diameter besar. Walau, bukan berarti enggak bisa dibikin gagah. Seperti yang dilakukan oleh Aska Yuqatama.

"Gue memang enggak terlalu suka pakai body kit, lagipula ubahan gaya off-road di All New Pajero Sport belum banyak," ujar Aska, panggilan akrabnya.

Meski begitu, gaya off-road yang diterapkan Aska bukanlah yang heavy. “Hanya tampilan saja dan aksesorinya juga enggak banyak, supaya enggak terlalu ramai,” tutur pria berkacamata ini.

Pertama yang diganti adalah pelek. Sekarang pakai merek yang cukup langka, SSR Auswuch forged 17x8 inci, dibalut ban BF Goodrich ukuran 275/75R17. “Dari awal lihat pelek ini di Rarerims gue langsung naksir, apalagi katanya cuma ada satu di Indonesia. Langsung bayar deh, hehehe,” kekeh pria yang tinggal di daerah Jaksel ini.

Tak hanya pelek, suspensi juga dimodifikasi. Untuk itu ia pergi ke gerai Banteng Mas di MGK Kemayoran untuk memasang sokbreker Tough Dog. “Lebih enak bantingannya dan lebih stabil, jadi lebih tinggi sekitar 2-3 cm juga,” tutur Aska. Keren!

Selanjutnya untuk pelengkap, Aska juga memasang Deflecta EGR di kap mesin. Lalu di bumper depan ditambahkan dua buah fog lamp Hella 700FF untuk memberikan penampilan yang berbeda.

Bisa dibawa light off-road nih! * (Kyn/otomotifnet.com)

Data Modifikasi

Editor : Parwata

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA