Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Karimun GX 2004. Demi Istri

Parwata - Selasa, 21 Februari 2017 | 13:41 WIB

Ubah gaya total, dari ceper jadi tarmac rally style

Jakarta - OTOMOTIF sudah kenal lama dengan Widitya Prayudi. Mobilnya tidak ada yang tampil biasa-biasa saja. Di tangan kreatifnya, selalu saja ada ‘sentuhan’ yang bikin terlihat berbeda.  

Ya, kalau pernah lihat Karimun ini di OTOMOTIF sebelumnya, kini penampilannya jauh berbeda. Mobil milik istrinya ini kini bergaya rally style. Alasan utama sebenarnya. “Karena sekarang musim hujan, istri minta per dinaikkan dan ganti profil ban.

Soalnya makin banyak lubang enggak kelihatan,” aku Didit, panggilan akrabnya. Didit mesti putar otak, lantaran Karimun yang sudah disematkan body kit ini, bakal tanggung kalau cuma menaikkan suspensi. “Penampilannya agak gantung, sekalian saja dibikin rally style,” kekehnya.

Bicara body kit, memang dari awal Didit merancang desain yang fleksibel. Maksudnya, bisa masuk ke tema elegan atau street racing seperti sekarang ini.

Desainnya terinspirasi dari berbagai tuner luar. “Yang desainnya aman, seperti bumper depan dari tuner BMW, side skirt dari touring car-nya w202 ProMarkt,” jelasnya.

Sedangkan untuk wing spoiler. “Sekilas ala WRC, padahal desainnya diambil dari rear spoiler Kia Carnival,” kata warga Kampung Utan, Ciputat ini. Menariknya, pemasangan aksesori reli tak terkesan over-expose.

Cukup fog lamp depan belakang, kepet, livery Suzuki Sport dan pemilihan pelek yang tepat. Pilihan pun jatuh ke OZ Legenda. “Desainnya yang mengotak, sangat masuk dengan bentuk Karimun ini,” terangnya lagi.

Salah satu yang unik di kabin adalah sepasang jok depan Mazda RX-7. “Cari jok yang ukurannya kecil tapi bergaya racing atau semi bucket itu susah, rata-rata besar dan menutupi pandangan dari jok belakang ke depan,” tutup Didit. Keren kakak! * Rendy /otomotifnet.com

Data Modifikasi
Eksterior: Body kit custom by Bandietoz Garage, ragtop Webasto electric, spion Ayla, fog lamp Hella, rear fog lamp Hella
Kaki-kaki: Pelek OZ legenda 17x7 inci, ban Accelera Alpha 205/40/17, per custom
Interior: Pedal set Suzuki Sport, shift knob Suzuki Sport, setir OMP, jok depan mazda RX7
Audio: head unit Pioneer seri 3, speaker split Hertz, subwoofer 10 inci JL audio  
Mesin: Polish & porting cylinder head, Crane Cams ignition module, MSD Coil blaster, full stainless steel exhaust system

Plus:  Mobil kecil umur 13 tahun bisa tampil keren lewat rally look
Minus: Gaya elegan masih terasa

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa