Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Jeep JK Wrangler 4 door Rubicon 10th Anniversary 2014

Parwata - Kamis, 9 Maret 2017 | 11:20 WIB

Bukan sekadar kumpulan barang Anniversary, butuh perjuangan berat untuk mewujudkan JK satu ini

Jakarta - Dahulu, saat tersiar kabar akan muncul Jeep Wrangler JK Rubicon 10th Anniversary tahun 2013. Sebagai penggemar sejati Jeep, Ari Utama pun galau dan bertekad untuk mendapatkannya.
 
“Dari sekian warna dan komposisi yang ditawarkan, saya memilih warna unvil blue dengan kombinasi jok berwarna merah. Wuih, cukup seronok, tapi saya suka,” jelas bapak 2 anak ini.

Namun, untuk mendapatkan keinginannya, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Perihal barang berstatus anniversary edition, bukanlah hal baru bagi Ari.

Tak lama setelah berhasil mendapatkan jip impiannya, ia berhasil mendapatkan bumper Mopar Anniversary Edition. “Mungkin saya orang pertama yang memilikinya di Indonesia, itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri,” jelas pengusaha yang bergerak dalam bidang perminyakan ini.
 
Bahkan, jauh sebelum ia berhasil meminang jip dan bumpernya, Ari sudah punya winch legendaris Warn 8274 60th Anniversary. “Telah beberapa kali punya JK atau Jeep lainnya, namun entah mengapa saya tidak ‘sreg’ untuk memasang winch istimewa ini.

Seperti perasaan bahwa suatu hari nanti akan ada yang paling cocok dan pantas menyandangnya,” tuturnya. Bagi Ari, JK yang satu ini bukan sekadar kumpulan barang-barang anniversary belaka.

“Semuanya butuh proses, dan hampir kesemuanya saya peroleh dengan perjuangan dan kesabaran. Di situ ada kebanggaan, emosi, kesabaran, keberuntungan dan olah rasa untuk dapat mewujudkannya,” ujarnya.  “More than anniversary thing,” tutup Ari. * (Rindra/otomotifnet.com)

Mesin: Mesin V6 3.600 cc Pentastar agar lebih optimal, komputer mesin diprogram ulang dengan menambahkan modul ProCal racikan American Expedition Vehicle (AEV).

Jok: Jok berlapis kulit merah menjadi salah satu ciri 10th Rubicon Anniversary.

Gardan: Gardan Dana 44 di depan dan belakang, dilengkapi Limited Slip Differential Tru-Lok yang diaktifkan secara elektronik. Perangkat ini bekerja pada saat shifter transfercase diposisikan pada 4L.

Suspensi: Suspensi lift 2.5 inci pas dengan ban 37 inci BFGoodrich, berpadu dengan pelek alloy AEV Savegre. Untuk penyesuaian, arm suspensi depan diberikan adaptor drop kit, sementara arm belakang diganti sepenuhnya dengan merek Synergy.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa