Pemilik Tesla Berkorban Menyelamatkan Pengemudi VW, Elon Musk Menanggapi

Jumat, 17 Februari 2017 | 16:07 WIB

Jerman - Di dunia di mana ambulans jarang diberikan jalan oleh pengemudi lain dan bahu jalan diperebutkan agar bisa lebih cepat, ternyata masih ada keajaiban kerendahan hati di jalanan. Seperti yang diperlihatkan pengemudi Tesla Model S berikut ini.

Dilaporkan Muenchner Merkur, media di Jerman, Manfred Kick yang adalah seorang pengemudi Tesla Model S rela mengorbankan sedan mewahnya tersebut demi menyelamatkan sebuah VW Passat yang melaju tak jelas di jalan raya Autobahn, Jerman.

Kisah ini diawali ketika pria tersebut mengemudikan Model S-nya masuk ke dalam jalan raya A9 Autobahn, kemudian melihat sebuah VW Passat mengemudi meliuk-liuk, hingga berkali-kali menabrakkan mobilnya ke pagar jalan di tengah.

Menyadari pengemudi di dalam VW Passat ini sedang dalam keadaan tak sadar yang dimungkinkan karena stroke, Manfred Kick mengendarai Tesla Model S miliknya ke depan Passat tersebut, kemudian perlahan mengerem mobilnya sehingga Passat pun menabrak dan lajunya perlahan tertahan hingga berhenti.

Pemilik Tesla Model S perlahan mengerem di depan VW Passat sehingga kedua mobil bisa berhenti pada akhirnya

Akhirnya kedua mobil pun berhenti dengan aman hingga para departemen pemadam kebakaran mengamankan pengemudi VW Passat, tentunya dengan kerusakan pada Tesla dan VW yang mencapai lebih dari 10 ribu Euro atau sekitar Rp 140 jutaan karena rela ditabrakkan.

Bahkan Jalopnik pun membuat lelucon, selain mengorbankan Tesla Model S-nya yang ujung-ujungnya harus tertabrak, pengemudi Tesla ini juga rela menyusul VW Passat tersebut dari lajur sebelah kanannya yang berpotensi dinilai memiliki nilai kriminalitas sama dengan mencuri sesuatu.

Selanjutnya, media tersebut melaporkan pengemudi berusia 47 tahun di dalam VW Passat berhasil terselamatkan oleh aksi ini.

Menanggapi kejadian ini, Elon Musk, CEO Tesla, mengatakan akan mengganti semua biaya perbaikan pada kerusakan Tesla tersebut sebagai bentuk apresiasi tindakan kepahlawanan yang dilakukan sang pemilik Model S, Manfred Kick.

Luar biasa!

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA