Vinales Kalahkan Marquez di Akhir Tes Phillip Island

Jumat, 17 Februari 2017 | 16:58 WIB

Phillip Island – Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales kembali mengecundangi andalan tim Repsol Honda Marc Marquez, di hari terakhir tes pramusim di sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (17/2).

Ini membuat Maverick Vinales menyapu bersih sesi tes pra-musim yang sudah berlangsung dua kali, setelah sebelumnya di Sepang, Malaysia.

Di Sepang, pembalap Spanyol berusia 22 tahun itu juga mengalahkan juara dunia bertahan Marc Marquez yang tepat berusia 24 tahun, tanggal 17 Februari ini.

Viñales sejak awal tampil mengesankan dengan waktu terbaik 1 menit 28,549 detik, posisi teratasnya tidak terancam sampai tes berakhir pukul 17.45.

Rekan setimnya, Valentino Rossi di urutan 11, tertinggal hampir satu detik. VR46 sempat mampir di posisi keenam, namun digeser pembalap lain.

Pembalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa yang sempat sakit pada hari kedua (Kamis), kembali menunjukkan performanya dengan menyodok ke urutan ketiga.

Jonas Folger dari tim Monster Yamaha Tech3, terus mempertahankan predikat rookie tercepat dalam tes tiga hari ini. Pembalap Jerman itu ada di urutan keempat. Rekan setimnya yang juara dunia Moto2 dua kali, Johann Zarko tercepat ke-14.

Rookie terbaik lainnya, Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar yang berada di peringkat enam, mengalahkan partnernya Andrea Iannone pada di posisi 12.

Di mana joki Ducati? Andrea Dovizioso dan rekan satu tim barunya Jorge Lorenzo di peringkat tujuh dan delapan, di depan rider tuan rumah Jack Miller yang membela tim Marc VDS.

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA