Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Nego Dengan Kemenperin, Mobil Pedesaan Bakal Mejeng di IIMS 2017?

Arief Aszhari - Jumat, 17 Februari 2017 | 18:06 WIB

Jakarta- Pameran otomotif bergengsi, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, siap diramaikan oleh lebih dari 34 merek mobil dan motor.

Selain pabrikan roda dua dan roda empat yang bakal memenuhi JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, dari 27 April sampai 7 Mei 2017, mobil pedesaan dan mobil nasional sepertinya juga siap unjuk gigi di gelaran bertajuk The Essense of Motor Show tersebut.

Dijelaskan Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, selaku penyelanggara IIMS 2017, beberapa waktu lalu pihaknya sudah bertemu dengan I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian.

"Kelihatanya paviliun Perindustrian bakal lanjut, dan bakal lebih gede, serta menampilkan karya-karya anak bangsa" jelas pria yang akrab disapa Koh Hen ini kepada wartawan, di jakarta, Kamis (17/2).

Seperti diketahui, saat ini Kementerian Perindustrian dan IOI(Institut Otomotif Indonesia) tengah menggodok mobil nasional, yang disebut mobil pedesaan. Kabarnya, mobil pedesaan ini akan diluncurkan beberapa waktu ke depan. 

Lalu, apakah mobil pedesaan juga akan mejeng di IIMS 2017?

"Karya-karya anak bangsa kan bisa komponen dong, dan salah satunya IOI. Kalau ditanya resmi atau belum? Belum, karena belum keluar suratnya," tambah Koh Hen.

Sementara itu, selain karya anak bangsa yang sepertinya bakal menghadirkan mobil pedesaan, pihak penyelenggara IIMS 2017 juga sudah mengajak salah satu produsen mobil nasional, Esemka.

"Kita ajak (Esemka), tapi kan isunya masih belum bergerak dari tahun lalu. Siapa yang resmi siapa yang apa. Tapi kita komitmen, kalau untuk industri otomotif nasional pasti ada intensif khusus. Kalau tidak begitu yah tidak ada yang bisa ikut," pungkasnya. (Otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa