Sudah Nego Dengan Kemenperin, Mobil Pedesaan Bakal Mejeng di IIMS 2017?

Jumat, 17 Februari 2017 | 18:06 WIB

Jakarta- Pameran otomotif bergengsi, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, siap diramaikan oleh lebih dari 34 merek mobil dan motor.

Selain pabrikan roda dua dan roda empat yang bakal memenuhi JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, dari 27 April sampai 7 Mei 2017, mobil pedesaan dan mobil nasional sepertinya juga siap unjuk gigi di gelaran bertajuk The Essense of Motor Show tersebut.

Dijelaskan Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, selaku penyelanggara IIMS 2017, beberapa waktu lalu pihaknya sudah bertemu dengan I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian.

"Kelihatanya paviliun Perindustrian bakal lanjut, dan bakal lebih gede, serta menampilkan karya-karya anak bangsa" jelas pria yang akrab disapa Koh Hen ini kepada wartawan, di jakarta, Kamis (17/2).

Seperti diketahui, saat ini Kementerian Perindustrian dan IOI(Institut Otomotif Indonesia) tengah menggodok mobil nasional, yang disebut mobil pedesaan. Kabarnya, mobil pedesaan ini akan diluncurkan beberapa waktu ke depan. 

Lalu, apakah mobil pedesaan juga akan mejeng di IIMS 2017?

"Karya-karya anak bangsa kan bisa komponen dong, dan salah satunya IOI. Kalau ditanya resmi atau belum? Belum, karena belum keluar suratnya," tambah Koh Hen.

Sementara itu, selain karya anak bangsa yang sepertinya bakal menghadirkan mobil pedesaan, pihak penyelenggara IIMS 2017 juga sudah mengajak salah satu produsen mobil nasional, Esemka.

"Kita ajak (Esemka), tapi kan isunya masih belum bergerak dari tahun lalu. Siapa yang resmi siapa yang apa. Tapi kita komitmen, kalau untuk industri otomotif nasional pasti ada intensif khusus. Kalau tidak begitu yah tidak ada yang bisa ikut," pungkasnya. (Otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA