Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Indonesia Jual 100 Unit Motor Sepanjang 2016, Scrambler Jadi Tipe Paling Laris

Sabtu, 18 Februari 2017 | 10:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sejak mengambil alih merek Ducati di Indonesia pada pertengahan 2016 lalu, PT Garansindo Euro Sports sukses menjual kurang lebih 100 unit produk motor hingga Desember 2016. Model Scrambler masih menjadi varian terlaris yang mendominasi penjualan Ducati.

"Scrambler Sixty2 dan Scrambler 800 masih menjadi tulang punggung penjualan kami dengan persentase 90% dari total penjualan. Sementara 10 persen sisanya diisi Multistrada, Monster, XDiavel, dan Panigale," buka Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

Tahun ini, Ducati Indonesia menargetkan dua kali lipat penjualan dari hasil tersebut. "Kemarin kan kita baru start dari bulan Mei. Hasil penjualannya sudah cukup baik. Tahun ini kita target dua kali lipat. Kami optimis, apalagi dengan total line-up sebanyak 20 model," lanjut Dhani.

Managing Director Ducati Indonesia Dhani Yahya (kiri) dan CEO Ducati Claudio Dominecali (kanan)

Ditanya soal strategi pengembangan bisnis untuk tahun ini, Dhani menyatakan jika Ducati bakal banyak mengeluarkan model baru untuk pasar Indonesia.

"Ada total 5 produk baru yang akan diperkenalkan. Selain itu, yang terpenting bagi kami adalah memberikan pelayanan bagus untuk konsumen. Dan tahun ini kita akan kembangkan jaringan layanan Ducati ke Bali, Surabaya dan Bandung," lanjut pria ramah ini.

Ducati Indonesia pun sepertinya makin optimis karena mendapat dukungan penuh dari Ducati Global. Rasa percaya diri itu timbul seiring kunjungan perdana CEO Ducati Claudio Dominecali ke Indonesia pada hari Jum'at (17/2).

“Ducati Motor Holding melihat PT Garansindo Euro Sports sebagai mitra bisnis strategis yang memberikan komitmen yang luar biasa tinggi dalam pengembangan brand Ducati di Indonesia,” ungkap Claudio pada acara Meet and Greet di Ducati Flagship Store Indonesia (17/2).

“Hal itu setidaknya telah mereka tunjukkan, mulai dari pembangunan showroom Ducati terbesar di dunia dan partisipasi mereka di berbagai aktivitas marketing yang prestis seperti Motor Show. Itu merupakan investasi positif untuk masa depan brand Ducati di Indonesia," pungkas Claudio. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa