Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Proton Iriz Dibanderol Lebih Mahal Dibanding Honda Brio RS

Arief Aszhari - Sabtu, 18 Februari 2017 | 14:33 WIB

Jakarta - Setelah diperkenalkan kepada media beberapa waktu lalu, akhirnya Proton Edar Indonesia (PEI) resmi meluncurkan city hatchback terbarunya, Proton Iriz.

Dengan berbagai keunggulan fitur dan design yang modern, dan bakal sangat mumpuni untuk menjadi lawan berat para pesaingnya, seperti Honda Brio, Nissan March, Mitsubishi Mirage, Toyota Etios, dan Daihatsu Sirion, model ini dibanderol dengan harga yang cukup menggiurkan.

"Untuk Proton 1.3L transmisi manual dibanderol Rp 175,250 juta, dan untuk transmisi CVT Rp 185,283 juta (OTR Jakarta)," terang Dato’ Ahmad Fuaad Kenali, CEO of PROTON Holdings Berhad, pada peluncuran Proton Iriz di FX Mall, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2).

Dengan banderol tersebut, pabrikan asal Negeri Jiran ini percaya, Proton Iriz bisa menjadi pilihan alternatif bagi konsumen di Indonesia, terlebih dengan fitur yang tertanam di model barunya tersebut.

"Meskipun pasar citycar di Indonesia turun, namun Proton Iriz menawarkan fitur keselamatan yang mumpuni. Sebagai mobil di bawah Rp 300 juta, Iriz sudah dilengkapi fitur Keselamatan tinggi, seperti Electronic Stability Control (ESC)," tambahnya.

Sebagai informasi, Proton Iriz dibekali dengan mesin  empat silinder segaris berkapasitas 1.332 cc, dengan output tenaga 94 dk pada 5.750 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.000 rpm.

Model ini dilengkapi tujuh pilihan warna, yaitu citrus green, graphite gray, atlantic blue, fire red, stering silver, cotton white, dan midnight black.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa