Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai i30N Akan Punya Setir Mirip Porsche

Fransiscus Rosano - Senin, 20 Februari 2017 | 13:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Korea - Melanjutkan artikel sebelumnya soal bocoran mesin Hyundai i30N yang didapat dari Autoherald dalam sebuah presentasi rahasia, adalagi kejutan yang disiapkan oleh performance model pertama dari merek H miring tersebut.

Bisa dilihat di atas adalah gambar setir yang akan digunakannya. Bukan hanya akan menggunakan drive mode selectror berbentuk kenop yang akan ditempatkan di sebelah kiri setir, Hyundai i30N juga akan memiliki 'N mode' dari tombol di sebelah kanannya.

Apa itu 'N mode'?

Tebakan terbaik kami, 'N mode' akan memberikan respon yang sama seperti Porsche Response Button, yaitu memaksimalkan boost turbo untuk beberapa detik dan memasukkan mesin ke range transmisi yang memiliki putaran mesin paling optimum untuk memberikan wow effect selama beberapa saat.

Lihat saja, bentuk setirnya saja terlihat serupa dengan yang digunakan Porsche!

No caption
No credit
No caption
Bagian eksterior i30N akan dilimpahi bodypart yang membuatnya jauh lebih agresif dibanding i30 standar

Sementara terlihat juga pada bocoran di presentasi tersebut, bumper depan akan memiliki desain yang jauh lebih agresif dibanding i30 biasa, masih dengan gril heksagonal raksasa modernnya. Desain pelek juga akan dibuat eksklusif untuk Hyundai N ini.

Jangan lupa ada juga bumper belakang dengan diffuser besar, side sill, serta beberapa komponen yang dapat dilihat pada gambar di bawah.

Setir, tuas transmisi dan instrument cluster jadi beberapa pembeda N model

Hyundai i30N akan memiliki dua pilihan mesin 2.0 L Turbo, varian standar dengan tenaga 250 PS atau sekitar 246 dk dan Performance Package yang bertenaga 275 PS atau sekitar 271 dk.

Hyundai i30N akan memulai produksinya pada Desember 2017 dan akan dibangun di Nosovice, Czech Republic.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa