Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Jazz RS 2013, JDM Street Racer

Parwata - Kamis, 9 Maret 2017 | 11:32 WIB

Aplikasi banyak peranti JDM dengan konsep balap jalanan

Jakarta - Boleh jadi ini salah satu Honda Jazz GK5 dengan modifikasi bergaya street racing terbaik saat ini. Ini karena GK5 milik Teddy Saliman yang dibangun ASCO Motorsport, dikerjakan dengan konsep yang sangat serius.

Banyak sekali peranti Honda Fit Jepang yang dipasangkan dalam bodi Jazz ini. Lantas pemasangan berbagai macam peranti performa tak asal pasang, plus semua berfungsi baik dengan kualitas terbaik. * (Rendy/otomotifnet.com)

Eksterior
Didandani sporty tak cukup dengan balutan stiker striping merah, namun juga aplikasi peranti aerodinamika asli Jepang dan jarang diaplikasi. Kalau spoiler Mugen sudah terlalu awam, maka GK5 ini banyak tersemat printilan Honda Access seperti daytime beam light, LED fog light dan aqua clean blue mirror.

“Semuanya plug and play, karena memang aksesori resmi untuk Jazz ini,” terang Marshall, komandan bengkel ASCO Motorsport. Aksesori yang menegaskan konsep JDM antara lain Honda Fit JDM front rubber lip splitter dan tail lamp yang dicomot dari Fit versi hybrid.  

Interior
Kabin juga dipenuhi pernik Honda Access. Alasannya lebih aman karena produknya didesain khusus untuk Jazz, sehingga hasilnya presisi dan sensasi yang sangat mewah.  “Hampir tidak seperti mengendarai Honda Jazz,” kata Marshall Christian.

“Untuk aksesori yang berhubungan dengan elektrik, ditambahkan sekering baru demi menambah keamanan, sekaligus menghindari korsleting atau kebakaran apabila ada kerusakan,” terang Marshall lagi.
 
Agar terdapat persamaan dengan versi Jepang-nya, ASCO Motorsport melakukan rombakan seperti penyematan Black Face Cluster, head unit yang terintegrasi dengan MID function, serta HDMI dan USB Panel. Jok juga diganti semi-bucket Modulo.

ASCO Motorsport juga mengganti sistem setir menggunakan Nardi Deep Corn ukuran 330 mm, yang dikombinasikan paddle shift Neo keluaran Works Bell Japan. Efeknya adalah selain setir lebih nyaman digenggam, perpindahan transmisi melalui lingkar kemudi masih dimungkinkan.

“Instalasi paddle shift tidak ada kesulitan karena sudah pernah pasang di Jazz sebelum-nya. Tetapi butuh perhatian khusus untuk menghindari kerusakan pada sensor airbag dan kemungkinan korsleting,” jelas Marshall.

Mesin
Beralih ke sektor performa, ASCO Motorsport memfokuskan diri pada peningkatan tenaga melalui revisi gas buang dari mulai front pipe dan down pipe dari Kansai, serta center pipe dan muffler versi J’s Racing Sus 304.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa