Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Datsun Go Panca 2016, Yang Penting Elegan

Parwata - Kamis, 9 Maret 2017 | 11:37 WIB


Berawal dari main kaki-kaki untuk tampil lebih elegan, berujung ke menyentuh yang lainnya supaya berimbang
    
Jakarta
- Menyukai style JDM (Japanese Domestic Market), besutan Arie Angriawan seringkali tidak lama dibiarkan standar. Sebelumnya pakai Toyota Agya, kini Datsun Go Panca siap jadi korban tampilan elegan yang diinginkannya.
 
Standarnya yang terlihat ‘nungging’, Arie memastikan kesan tersebut harus segera dihilangkan. Trik pertama, mengganti pelek standar Go Panca. “Saya pilih Nismo warna hitam supaya two-tone lebih sporty dengan bodinya.

Sengaja ambil beda lebar, 7 inci di depan dan 8 di belakang agar lebih garang,” tutur pemilik bengkel Torque & Speed 16 Auto Work tersebut. Sudah pasang, ternyata masih saja terlihat jangkung.

Mau tidak mau, penggantian per harus dilakukan, opsinya per copotan Honda untuk di depan dan Volvo di belakang. Dengan sedikit custom, maka tersisalah 2 jari dari fender ke bibir ban sehingga tak lagi terlihat seperti sebelumnya.

Namun dari yang awalnya hanya menginginkan tampang elegan, Arie pun mengakui jadi tanggung bila tak ada perubahan di sektor lain, apalagi Go Panca sudah langsung dilengkapi body kit dari pabrik.

Biar tambah agresif, lampu depan sedikit ditambahkan cover sewarna bodi, juga emblem yang mengandung unsur merah. Di dalam pun begitu, takometer dari Autogauge ditambahkan sehingga menambah nilai sporty dari kabin.

“Tapi harus main mesin juga, nanti malah timpang tampilan sama performanya,” tambah pemukim kawasan Jakarta Timur ini. Akhirnya, ubahan plug and play seperti OCT, busi iridium, kabel grounding, koil hingga sistem exhaust diganti.

Baru 3 bulan, ternyata ada saja ubahan yang dilakukan. Hati-hati, nanti nambah terus loh! * (Sano/otomotifnet.com)

Data Modifikasi:
Eksterior: Datsun Red Emblem, LED DRL, White Paint Headlamp Cover, Tire Stickers Accelera, Custom Towing Hook
Interior: Autogauge Tachometer
Kaki-kaki: Nismo 5-spokes 15 inci lebar 7 inci (depan) 8 inci (belakang), Accelera Alpha 185/65 R15, Custom Springs, Brembo Brake Cover
Mesin: HKS Ground Cable, Iridium Spark Plug, Nissan Juke Coil, Custom Oil Catch Tank, HKS Exhaust System
Audio: Pioneer Speaker
Workshop:

Torque & Speed 16 Auto Work: 0812-8628 3852

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa