Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Yaris GRMN, Mesin 1.8 L dan Supercharger Siap Hasilkan 210 dk Lebih

Fransiscus Rosano - Kamis, 23 Februari 2017 | 11:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Brussels - Ada yang menarik ketika Toyota mengumumkan line up untuk dipamerkan pada ajang Geneva Motor Show 2017 7 Maret mendatang. Selain akan membawa Yaris facelift untuk pasar Eropa, versi hot hatch bertenaga lebih dari 210 dk dari Yaris juga akan dibawa loh!

Hal ini disebutkan dalam press release yang dikeluarkan Toyota Europe. Diberi nama Toyota Yaris GRMN, hatchback kecil The Big T ini akan mengusung mesin 1.8 L yang ditambahkan supercharger untuk menghasilkan tenaga yang cukup masif.

Pendekatan yang unik untuk menggunakan supercharger, mengingat hot hatch lainnya seperti Ford Fiesta ST lebih memilih turbocharger sebagai pendongkrak tenaga mesin 4-silinder mungilnya.

Nama Toyota Yaris GRMN sendiri diambil dari singkatan Gazoo Racing Masters of Nürburgring, sementara kehadirannya diinspirasikan dari kembalinya Toyota ke ajang balapan World Rally Championship 2017 dengan Yaris WRC-nya.

Oh ya, tenaga di atas 210 dk ini juga berarti Yaris GRMN akan lebih kencang dibanding sports car terjangkau Toyota, yaitu Toyota 86 yang memiliki mesin N/A 2.0 L bertenaga 200 dk.

Tampilan Yaris GRMN pun akan dibuat lebih menunjang kesportian dibanding Yaris standar

Transmisi manual 6-percepatan dipilih untuk menghantarkan tenaga besar tersebut ke kedua roda depan. Sementara kehadiran penunjang mobil sport lainnya seperti rem berdiameter besar dan suspensi yang dibuat lebih rendah dan keras juga diekspektasikan akan jadi pembeda Yaris GRMN dengan versi standarnya.

Wujud eksteriornya juga akan dibuat lebih agresif, dengan penggunaan spoiler, cover spion dan pelek hitam, bumper belakang dengan diffuser lebih besar dan knalpot tengah, serta grafis hitam merah untuk membuatnya terlihat lebih sporty.

Penasaran? Tunggu detailnya di Geneva Motor Show 2017 di awal bulan Maret mendatang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa