Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Empat Pilihan Warna Yamaha XMAX 250, Mana Yang Paling Keren?

Dimas Pradopo - Kamis, 23 Februari 2017 | 17:28 WIB

Jakarta - Pada #XMAXFIRSTOWNERS Factory Visit kloter pertama Selasa (21/2) lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bukan cuma mengajak para penginden untuk melihat langsung proses produksi skutik 250 cc ini di parbik Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur. Tapi juga bisa melihat langsung pilihan warnanya.

Totalnya ada empat pilihan warna menarik yang disuguhkan. "Saya jatuh cinta pada yang chocolate, warna putihnya terkesan luxury, sedang metal gun color yang elegan," ungkap M Abidin, GM Technical Service & Motorsports Division PT YIMM.

Ada satu lagi yang keren banget, warna kuningnya terlihat menyala dan meriah. "Si Bumblebe mencuri perhatian! Bisa dibikin livery 60th Yamaha Anniversary nih," beber pria ramah ini.

Rencananya, skutik 250 cc ini memang akan diproduksi di Indonesia untuk pasar global, salah satu tujuan ekspornya adalah ke Negara-Negara Eropa dengan kapasitas mesin 300 cc.

Selain pakai mesin 250 cc, fitur yang ditawarkan juga menggiurkan untuk dipinang. Lihat dari depan, dua lampu utamanya tampak sangar seakan melotot, di dalamnya berisi lampu LED. Di atas lampu terpasang windshield tinggi.

Di balik windshield, terdapat panel spidometer perpaduan analog dan digital. Kiri spidometer dengan angka sampai 160 km/jam, larinya sekencang itu juga?

Sedang kanan takometer dengan redline sampai 9.000 rpm. Tengahnya panel digital berisi fuel meter, suhu, odometer, tripmeter, jam dan info lainnya.

Setangnya cukup lebar dengan beragam saklar di kedua sisinya. Geser ke bawah setang, ada kenop kontak. Enggak ada lubang karena XMAX pakai Smart Key System seperti Aerox 155 S Version.

Di sisi kanan kenop, tepatnya di panel kanan jika ditekan ada sebuah konsol berisi power outlet untuk charger HP.

Jika melihat deknya, modelnya memanjang seperti NMAX, sehingga kaki bisa fleksibel. Antara menapak ke bawah atau depan selonjoran, cuma memang antara bagian horisontal dan vertikal ada jeda.

Joknya lebar banget, jika dibuka, di baliknya ada bagasi yang sangat luas. 2 buah helm full face bisa masuk di dalamnya.

Geser lagi ke belakang, lampu remnya terpisah kanan-kiri dengan desain sangar dan berukuran gambot. Sebagai penopang kaki belakang, menggunakan dua sokbreker dengan setelan preload. Kedua ban ukurannya gambot dan dikawal rem cakram dengan ABS.

Cakep! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa