Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Off-road Jeep Cherokee Limited 1994, Mimpi Sang Anak Desa

Parwata - Kamis, 9 Maret 2017 | 12:01 WIB

Kendaraan impian yang berhasil didapat setelah belasan tahun

Jakarta - Tahun 1995 jadi masa yang tak terlupakan oleh Yusuf Setyawan. Masih menuntut ilmu di bangku SMP nun jauh di Madiun, Jawa Timur. Itu kali pertama anak desa ini tertarik dengan mobil.

Bukan sembarangan, Yusuf langsung terpikat melihat Jeep Cherokee hijau, milik salah satu tetangganya. “Pikir saya, kelak harus punya mobil seperti itu,” kata Yusuf.

Setelah 16 tahun dan berhasil berkarir sebagai kontraktor, Yusuf akhirnya memetik buah impian dan meminang Jeep Cherokee Limited lansiran 1994. “Ini kendaraan Amerika pertama saya. Sebelumnya hanya pakai mobil Jepang untuk harian,” terang Yusuf.

Ditambah, Cherokee Limited pinangannya ini ada perbedaan dari yang kebanyakan beredar. “Setelah diusut, kabarnya ini versi built up, ada perbedaan sedikit di interiornya. Memang ini Cherokee saya dapat dari hasil lelangan Dewan Moneter,” jelas ayah dua anak ini.

Waktu pertama kali didapat, tunggangannya masih dalam kondisi bahan. “Sepertinya pernah nongkrong cukup lama. Jadi mesin dan girboks harus dibongkar,” jelasnya. Beberapa body part pun harus direkondisi.

Dulu, ternyata Yusuf hanya ke bengkel untuk servis rutin. Ketika harus bangun Cherokee ini, mau tak mau harus memberanikan diri mampir ke Otodesign di Pejaten Barat, Jaksel. Salah satu bengkel yang dikenal spesialis Cherokee.

Menahan belasan tahun tidak punya kendaraan, Yusuf bertekad agar tampil lebih sangar. “Saya suka Cherokee pakai ban besar. Dulu sempat pakai ban ukuran 33 inci, tapi dilihatnya kurang enak,” ucapnya.

Tunggangannya pun disiapkan dua set ban ukuran 35 inci, untuk harian pakai BF-Goodrich KM2 dan off-road pakai Simex Extreme Trekker.  Dari awalnya ban, berimbas berbagai sektor lain. Performa pun ditingkatkan, plus kaki-kaki pakai part heavy duty. Intinya, Yusuf tidak sayang buat dipakai main kotor.

“Ya lagian sayang juga kan, mobil buat off-road masa hanya dipakai di jalan aspal saja?” celetuknya. Jadi enggak sia-sia deh sudah punya ban Simex 35 inci! * (Rindra/otomotifnet.com) 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa