Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Suzuki GSX-S150, Beda Desain Dan Fitur

Parwata - Rabu, 1 Maret 2017 | 11:51 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Secara platform memang sama persis dengan GSX-R150, makanya banyak banget yang sama Suzuki GSX-R150 punya saudara kandung yang didesain sebagai naked bike, yup namanya Suzuki GSX-S150 yang masih jarang ditemui.

Karena versi naked bike ini memang belum diproduksi massal, namun sosoknya kembali muncul di public launching Suzuki GSX series akhir pekan lalu (18/2).   
Yuk simak detail perbedaan dengan GSX-R150! (Fariz / Otomotifnet.com)

Desain

Secara platform memang sama persis dengan GSX-R150, makanya saat melihatnya dari belakang hampir tidak ada beda dari versi full fairing-nya. Namun jika dilihat dari samping dan depan baru beda.
 
Model lampu depan memang mirip, namun pada GSX-S150 dibalut cover headlamp yang lebih simpel. Shroud tangki yang cukup besar mengikuti alur garis tangki secara dinamis. Bagian kolong mesin dilengkapi juga dengan undercowl membuat motor terkesan lebih kekar dan padat.

No caption
No credit
No caption
 

Posisi Berkendara

Karena ditujukan untuk menemani perjalanan jauh maka posisi berkendara dibuat lebih nyaman. Suspensi depan lebih panjang yang dikombinasi dengan setang tinggi sehingga membuat punggung dan pundak lebih tegap.

Meski setang tinggi, posisi footstep masih sama dengan GSX-R150. Sehingga kaki berada lebih tinggi dan mundur, efeknya reflek berkendara jadi sporti dan bisa lebih agresif.

Jangan lupa dengan tinggi jok yang cuma 785 mm membuat tester berpostur 168 cm masih bisa menapakan kaki dengan sangat sempurna. Belum lagi dengan bobot hanya 130 kg yang merupakan teringan di kelasnya.

Saat riding enggak cepat lelah, begitu juga ketika memindahkan motor di parkiran atau ketika ingin memposisikan ke standar tengah.

No caption
No credit
No caption
 

Fitur

Pada varian ini tidak dilengkapi fitur keyless ignition system, tetapi masih menggunakan anak kunci yang dilengkapi penutup kunci magnet. Namun untuk membukanya lebih mudah karena pengendara cukup menekan dengan kunci saja maka penutup magnet akan terbuka.

Lalu ada easy start system cukup tekan tombol starter sekali maka dinamo akan berputar terus sampai mesin menyala. Juga ada LED Headlight dan LCD spidometer yang isinya cukup lengkap.

Motor ini masih dilengkapi dengan kick starter, fitur yang nihil pada GSX-R150. Footstep pengendara sebelah kanan bisa dilipat tanpa per pembalik sehingga memudahkan saat menggunakan kick starter.

Dibekali mesin 147,3 cc persis seperti GSX-R150 dengan konfigurasi bore 62 mm dan stroke 48,8 mm. Suzuki mengklaim tenaga dan torsinya mencapai 18,9 dk pada 10.500 rpm dan 14,0 Nm pada 9.000 rpm. Dan menariknya, ada kick starter loh!

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa