Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Trax Facelift Setahun Setelah Diluncurkan, Apa Saja Yang Berbeda?

Fransiscus Rosano - Jumat, 24 Februari 2017 | 15:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Selain meresmikan All New Chevrolet Trailblazer, PT General Motors Indonesia juga meluncurkan All New Chevrolet Spark dan All New Trax kemarin (23/2), di Bali Room Kempinski, Sudirman, Jakarta Pusat.

Meski semua menggandeng imbuhan ‘All-New’ di depan, namun hanya Spark yang benar-benar baru alias memasuki generasi selanjutnya. Trailblazer dan Trax hanya berupa facelift.

Chevrolet Trax sendiri pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Desember 2015, hingga dua bulan setelahnya diperkenalkan versi facelift dengan ubahan di segi eksterior, interior dan tambahan fitur. Nah, kini masyarakat Indonesia yang menginginkan Trax tanpa model tertinggal lagi sudah bisa berbahagia dengan kehadiran Trax facelift.

Hebatnya, PT General Motors Indonesia masih berhasil menahan harga crossover kompak Chevrolet tersebut, tak jauh dari harga sebelum facelift-nya. All New Chevrolet Trax LT kini dibanderol Rp 279 juta, sedangkan varian LTZ hanya naik Rp 9 juta dari sebelumnya menjadi Rp 305 juta.

Selain mesin yang masih mengandalkan 1.4 L Turbo Ecotec dengan tenaga 138 dk dan torsi 200 Nm, hampir setiap sektor mengalami perubahan. Lalu, apa saja? Cek detailnya di bawah.

EKSTERIOR

No caption
No credit
No caption
Chevrolet Trax MY2017 dengan kelir Burning Hot Metallic

All New Chevrolet Trax dirombak paling banyak pada bagian depan. Fascia utama diubah lebih modern, gril dual port kini terlihat lebih modern seperti pada Captiva dengan bentuk heksagonal pada bagian bawahnya. Lampu depan pun menjadi lebih pipih dan panjang hingga tersambung dengan gril, sekarang juga dilengkapi DRL (Daytime Running Light) LED dan ketambahan proyektor.

Dari samping, ada pelek 5-spokes baru, kini per palangnya jadi 2 bilah, sayangnya masih dengan desain single tone. Ukuran Trax LTZ tetap di 18 inci, LT 17 inci.

Kemudian bila tengok handel pintunya, juga terdapat perubahan desain karena kini terdapat sebuah kotak kecil. Ternyata karena Trax MY2017 (Model Year 2017) sudah menggunakan fitur PEPS (Passive Entry Passive Start), sehingga tinggal mengantungi kunci dan menekan tombol tersebut untuk membuka dan mengunci pintu.

No caption
No credit
No caption
Chevrolet Trax MY2017 dengan kelir Burning Hot Metallic

Di belakang, desain lampu diperbarui sehingga terlihat lebih ala 3 dimensi dan bumper yang memiliki bentuk lebih berotot dibanding sebelumnya yang sangat membulat.

All New Trax tersedia dalam 7 pilihan warna, yaitu Burning Hot Metallic, Black Meet Kettle Metallic, Switchblade Silver Metallic, Abalone White, Pull Me Over Red, Liquor Brown Metallic dan Sun of a Gun Grey.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa