Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes Produk Pembersih & Penyegar AC Mobil. Bikin Kabin Lebih Segar Dan Wangi

Parwata - Senin, 27 Maret 2017 | 09:51 WIB

Jakarta - Kebersihan komponen AC sudah jadi hal mutlak. Sebab akan berpengaruh pada hembusan dan tingkat dinginnya. Sayangnya, butuh waktu dan uang tak sedikit untuk service AC. Namun, dipasaran sudah ada pembersih AC yang simpel, seperti keluaran Sonax Cac A/C Cleaner dan Wealthy Air Freshner.

Kedua produk tersebut secara penggunaan mengaplikasi metode serupa yaitu disemprotkan dengan kabin tertutup selama 15 hingga 20 menit.

Kedua produk pengharum dan pembersih kabin itu, baik Sonax dan Wealthy bisa didapatkan di pusat perbelanjaan atau pusat onderdil yang ditunjuk. OTOMOTIFNET tes untuk tahu hasilnya.

Metode Pengetesan

Cara melakukan pengujian tes produk air freshner atau AC cleaner ini, dengan melihat petunjuk pemakaian masing-masing produk. 

Kedua produk harus dioperasikan dengan cara menyalakan AC mobil dengan kondisi kipas blower paling kencang dan suhu paling dingin.

Kemudian operasikan produk dan tutup semua pintu mobil rapat-rapat.

Tentunya sebelum melakukan prosedur itu sudah lebih dulu membersihkan secara seksama seluruh kabin dari debu dan kotoran.

Kemudian, sesuai petunjuk dalam masing-masing kemasan produk, biarkan beberapa saat, sekitar 10-20 menit, dan hasilnya akan terasa.

Siapa Pemenangnya?

Wealthy Air Freshner kemasan 75 ml dengan harga Rp 79.000. Sementara Sonax A/C Cleaner (isi 150 ml) dengan harga Rp 193 ribu. Secara value for money, jelas lebih unggul Wealthy Air Freshner.
 
Belum lagi Wealthy memiliki dua varian, yaitu Citrus dan Green Tea, sehingga ada beberapa pilihan. Sementara, Sonax A/C Cleaner hanya satu varian saja.

Uraian Produk

SONAX A/C Cleaner
Harga:    Rp 193.000
Ukuran: 150 ml
Varian: Satu jenis
Penilaian: ***

Produk Sonax ini memang praktis pengoperasiannya. Cukup menyalakan AC dengan kondisi kipas blower paling kencang dan AC paling rendah. Hidupkan beberapa saat sehingga terjadi sirkuilasi yang membuat ruang kabin jadi bersih dan segar.

Hanya saja, Sonax A/C Cleaner ini sifatnya netral (odorless/tak berbau) sehingga saat selesai penyemprotan terasa ada yang kurang, yaitu tidak ada adanya aroma atau wangi.

Wealthy Air Freshner
Harga:    Rp 79.000
Ukuran:    75 ml
Varian:    Citrus & Green Tea
Penilaian: *****

Produk Wealthy Air Freshner jelas unggul secara value for money. Bahkan disesuaikan dengan ukuran yang sama dengan sang rival, Wealthy Air Freshner tampil sebagai pemenangnya.

Selain hasil akhir dari prosesnya terasa ada aroma tambahan, tergantung pilihan variannya apakah Citrus atau Green Tea. Serta produk Wealthy bersifat multifungsi karena bisa juga dipakai untuk pengharum dan pembersih ruangan. JLM/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa