Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bingung Mengoperasikan MID All New Chevrolet Captiva? Ikuti Panduan Ini Saja

Fransiscus Rosano - Senin, 27 Februari 2017 | 10:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kedapatan facelift mayor, Chevrolet Captiva mengalami perubahan di desain tampang depan hingga bentuk interior. Bahkan komponen modern seperti head unit MyLink 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto pun disematkan.

Meski begitu, tak semua terlihat modern, apalagi ketika menengok ke instrument cluster-nya.

Pertama melompat ke dalam kabin All New Chevrolet Captiva, mungkin sulit mengenali bagian depan kabin yang sebenarnya masih sama dengan versi sebelumnya. Desain dasbor, center fascia, hingga instrument cluster berbeda membuatnya bagian depan terlihat lebih segar.

Uniknya, meski MID (Multi Information Display) atau yang Chevy sebut DIC (Driver Information Control) terlihat simpel dengan LCD monokrom dan layar mungil, terdapat 4 tombol berbeda untuk mengontrolnya. Ditempatkan di bawah pengendali lampu,

Kebetulan, fitur unik Keyless Locking, Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert dan Tire Pressure Monitoring System dari Captiva 2017 ini juga dikontrol dari 4 tombol dan monitor mungil tersebut. Jadi, bagaimana cara mengoperasikannya?

Empat tombol ini digunakan untuk mengatur MID

Tombol A

Tombol yang bergambar gunung ini menjadi pengatur segala informasi perjalanan yang tersedia. Mulai dari Tripmeter, Fuel Range, Avg. Vehicle Speed dan Avg. Fuel Economy. Untuk mengulang nilainya, tahan tombol tanda centang (D) selama beberapa detik.

Tombol B

Tombol kedua digunakan untuk mengecek tekanan udara pada keempat ban mobil (Tire Pressure Monitoring System). Tekan tombol B untuk memunculkannya, maka akan ditampilkan tekanan ban masing-masing dalam satuan kPa.

Tombol C

Tombol dengan logo checklist digunakan untuk mengganti unit satuan (Units), bahasa di DIC (Display Language Change) dan mengaktifkan fitur Keyless Locking Change (KLC), Side Blind Zone Alert (SBZA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

KLC digunakan untuk mengaktifkan fitur kunci dengan otomatis ketika pengemudi menjauhi mobil dengan smart key, untuk menon- atau mengaktifkannya, tekan tombol D, kemudian C, pilih On atau Off dan terakhir tombol D untuk beberapa detik.

SBZA akan mengaktifkan indikator yang berkedip di spion kiri atau kanan ketika terdeteksi adanya obyek di blind spot. Untuk mengubah pengaturannya, lakukan hal yang sama dengan pengaturan KLC.

RCTA dapat mendeteksi dan menampilkan peringatan di layar ketika sedang mundur dan muncul objek dari sebelah kiri atau kanan belakang mobil. Sama seperti SBZA, mengubah pengaturannya juga cukup lakukan hal yang sama dengan pengaturan KLC.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa