Suzuki Akan Buat Helm Canggih Yang Terkoneksi dengan Motor

Senin, 27 Februari 2017 | 13:37 WIB

Jepang - Suzuki berencana membuat helm canggih yang dilengkapi unit display. Seperti diberitakan Morebikes, helm ini akan membuat si pengendara terkoneksi dengan motor tunggangannya.

Layar kecil yang terdapat di visor helm akan memberi informasi kepada pengendara mengenai kecepatan, status bahan bakar, termasuk informasi lalu lintas di sekitar secara real time.

Agar helm dapat terintegrasi dengan motor dalam membaca situasi lalu lintas sekitar, dua unit kamera dipasang pada bagian helm dan di bawah jok boncenger.

Suzuki diklaim menjadi pabrikan motor pertama yang menunjukkan keseriusan dalam membuat perangkat helm berteknologi canggih ini. Dilihat dari sketsa patennya, Suzuki akan memperkenalkan sistem ini pertama kalinya untuk model skutik gambotnya.

Teknologi serupa sebelumnya pernah dibuat oleh Nolan dan Sony. Kedua pabrikan helm dan elektronik tersebut membuat model N-Com ARX, yang ditampilkan pada ajang EICMA 2016 lalu.

Melihat perkembangan teknologi yang semakin cepat dan tuntutan pasar akan kebutuhan barang Hi-Tech, sepertinya helm berlayar informasi akan menjadi tren pengembangan helm dalam beberapa tahun ke depan. (Otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA