Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Mitsubishi Eclipse Cross, Suka Enggak?

Fransiscus Rosano - Selasa, 28 Februari 2017 | 21:51 WIB
No caption
No credit
No caption

Cirencester - Setelah peresmian nama dan teaser dua pekan lalu (15/2), akhirnya Mitsubishi meresmikan detail dan foto-foto dari Eclipse Cross. And My God, it looks gorgeus!

Dari foto sebelumnya yang belum terlihat penuh pun sudah bisa terbayang bagaimana bahasa anyar Dynamic Shield akan jadi tema utama bagian depan Eclipse Cross ini, tapi kami tidak menyangka bentuk aslinya setelah unveling akan jauh lebih menghibur mata lagi seperti ini.

Dari bahasa terbarunya tersebut, Mitsubishi menyebut Eclipse Cross memiliki desain characteristic dynamic atau dinamis berkarakter.

Bagian depannya tentu sudah tak asing setelah sebelumnya terlihat di Outlander, Pajero Sport dan Grand Lancer. Namun bagaimana Mitsubishi membuat tampilan ‘X’ Dynamic Shield dengan fascia yang lebih pipih, tiga lis krom bagian bawah bumper berkelir silver terlihat sangat percaya diri.

No caption
No credit
No caption
Bentuknya sangat khas dari belakang dengan kaca yang terpisahkan oleh sambungan taillights

Mitsubishi juga menyebut lampu tambahan, yang tertanam di dalam rumah foglamp ekstrabesar tersebut, menambahkan drama dan tingkat kepuasan bagi tampang depan SUV ini.

Meski profil masih ada DNA Outlander Sport, namun bagian belakang jadi titik terunik Eclipse Cross. Kaca belakang menekuk dua kali, terpisah oleh sambungan taillights, sehingga membuatnya terkesan ‘bantet’, namun sangat unik untuk dipandang.

Dan seperti Pajero Sport atau Grand Lancer, seperti bukan khas Tiga Berlian jika tidak memberi desain ‘nyeleneh’ untuk lampu belakang. Pun pada Eclipse Cross, yang digambarkan dengan lampu yang mengikuti lekukan kaca belakang hingga tersambung panjang dan dijamin akan membuatnya sangat terlihat khas ketika menyala di malam hari.

Interior khas Mitsubishi modern, ketambahan head unit baru yang menggunakan touchpad ala Lexus

Tidak ada kejutan di dalam, interior mirip dengan setiap Mitsubishi modern kecuali head unit baru yang mengambil gaya mirip BMW G10 dan G30, namun menggunakan touch pad layaknya Lexus kekinian. Tentunya, support untuk Apple CarPlay dan Android Auto juga tersedia.

Lainnya, Head Up Display baru, sistem Super All-Wheel Control (S-AWC) dengan Active Yaw Control (AYC) jadi daya tarik Mitsubishi Eclipse Cross.

Sedangkan soal mesin, Mitsubishi mempercayakan mesin diesel 2.2 L common rail direct-injection dengan turbo yang dipasangkan ke transmisi otomatis 8-percepatan. Juga tersedia mesin bensin baru 1.5 L direct injection turbo yang dipasangkan ke transmisi CVT dengan mode manual 8-percepatan.

Mitsubishi Eclipse Cross akan tampil perdana di Geneva Motor Show 2017 bulan Maret mendatang dan akan mulai dijual di Inggris pada awal tahun 2018 nanti.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa