Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mercedes-Benz E240 Avantgarde 2010, Ceper Elegan Untuk Harian

Parwata - Rabu, 29 Maret 2017 | 10:42 WIB

Kelebihannya pakai mobil Eropa meski seceper ini namun tetap nyaman dan lebih keren

Jakarta - Umumnya, kalau sudah ubah suspensi lalu diceperin, biasanya kenyamanan bakal berkurang. Mau tahu resepnya supaya tetap nyaman? Ya pakai mobil Eropa! Seperti yang dilakukan Tri Kusno Wibowo pada Mercedes-Benz E240 keluaran 2010 miliknya.

“Dengan kondisi seceper ini saja masih bisa dipakai harian, bahkan keluar kota juga masih oke,” ujar  Trey, sapaan akrabnya. Tuh! Pertama ia mengganti peleknya dengan lansiran Visconti LXD ukuran 19x9+10 inci. “Dari dulu saya sudah suka dengan model Visconti ini, elegan dan timeless,” ucapnya.

Kombinasinya pakai ban Sailun ukuran 225/35R19 depan dan 235/35R19 belakang. “Masih aman pas sudah diceperin, enggak mentok bibir sepatbor,” jelas pria ramah ini. Supaya bisa seceper ini, ia menggunakan lowering kit dari H&R khusus W211.

“Ini memang settingannya sudah sependek itu, pas banget bibir sepatbor dengan ban,” seru pengusaha di bidang kargo ini. Meski begitu, ia tetap melipat bibir sepatbor agar enggak bergesekan dengan ban.

Beres urusan pelek dan kaki-kaki, baru melirik bagian lain. “Saya kurang suka bumper aslinya, jadi saya ganti versi E63 AMG. Jadi kelihatan lebih mewah dan keren,” tutur Ketua Umum Mercedes-Benz Car Community (MBCC) ini.

Upgrade eksterior tak hanya di bumper, namun sekaligus ducktail, roof spoiler, gril dan tatakan pelat nomor orisinal AMG. “Kurang emblem AMG nih, hahaha,” gelak pria 38 tahun ini.* (Kyn/otomotifnet.com)

Data Modifikasi  
Eksterior: Bumper E63 AMG, side skirt E63 AMG, ducktail dan roof spoiler AMG, gril AMG
Pelek dan Kaki-kaki: Lowering kit H&R, pelek Visconti LXD 19x9+10 inci, ban Sailun

225/35R19 depan dan 235/35R19 belakang

Plus: Ceper untuk harian dan masih nyaman
Minus: Interior dan mesin tidak ada ubahan

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa