Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rentan Terbakar Saat Dinyalakan, Mercedes-Benz Recall Jutaan Mobil

Fransiscus Rosano - Senin, 6 Maret 2017 | 09:40 WIB

Amerika Serikat - Meski ditakdirkan sebagai merek premium, pabrikan seperti Mercedes-Benz pun masih memiliki kekurangan. Seperti recall jutaan moblnya yang baru saja dilakukan karena rentan terbakar saat dinyalakan.

Dijelaskan dari file recall Mercedes-Benz yang didaftarkan oleh NHTSA (National Highway Traffic Safety Admisnistration), potensi keselamatan yang berbahaya karena limiter arus starter terjadi overload di bawah kondisi tertentu saat prosedur menyalakan mobil, yang dapat berujung menyulut api dan kebakaran.

Hal ini dapat terjadi bila pengemudi mencoba menyalakan mesinnya berkali-kali meski mesinnya enggan menyala, sehingga arus listrik yang sangat tinggi dapat mengakibatkan overheat dari limiter arus starter. Dijelaskan, kondisi ini dapat ditemukan pada mesin atau transmisi yang mengalami kerusakan.

Bukan main, untuk Amerika Serikat saja, tipe-tipe Mercedes-Benz yang terpengaruh recall ini termasuk C300, C300 4Matic, C300 4Matic Cabrio, C300 4Matic Coupe, C300 Cabrio, C300 Coupe, C350e, C450 AMG Sport, CLA 250, CLA 250 4Matic, CLA 45 AMG, E300, E300 4Matic, E400 4Matic Wagon, E43 AMG 4Matic, GLA 250, GLA 250 4Matic, GLC 300, GLC 300 4Matic dan GLC 300 4Matic Coupe.

Totalnya, terdapat 307.629 unit Mercedes-Benz di Amerika Serikat yang terkena recall ini. Mobil yang terkena recall dan masih di diler tidak akan dijual sebelum part penggantinya datang.

Seperti dilansir Autoblog.com, terdapat 30 kejadian kebakaran karena hal di atas yang dilaporkan di Amerika Serikat, sementara di seluruh dunia totalnya terdapat 51 kejadian.

Mercedes-Benz akan langsung menginfokan pemiliknya pada bulan Maret ini bila mobilnya termasuk yang terkena recall ini dan akan memberi kabar lanjutan di Juli mendatang ketika part dengan sekering barunya sudah tersedia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa