Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari MPV Bongsor Terjangkau? Toyota Vellfire 2009 Cuma Rp 400 Jutaan Loh

Parwata - Selasa, 7 Maret 2017 | 19:43 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Toyota Vellfire adalah 'kembaran' Toyota Alphard meskipun ada sedikit perbedaan model aksesori. Namun, secara populasi memang tidak sebanyak Alphard. Jika Anda tipe orang yang tidak mau sama dengan kebanyakan orang, maka Vellfire ini cocok untuk dipinang.

Toyota Vellfire ini memiliki beberapa perbedaan diantaranya model lampu depan dan lampu belakang, juga desain bumpernya. Tetapi secara dimensi sama dengan Alphard.

Seperti halnya Alphard, kemewahan jelas terlihat dari MPV premium ini. "Sebelumnya saya pernah pakai Alphard, tapi begitu lihat Vellfire ini, saya langsung naksir, modelnya juga lebih keren," ujar Erwin Adnan, seorang pengusaha restoran.

No caption
No credit
No caption
Toyota Vellfire: Belakang

Masuk ke kabin, paduan wood panel, jok kulit, dan audionya memberikan kesan mewah. Belum lagi joknya yang bisa direclining pada bagian kaki sehingga Anda bisa beristirahat lebih nyaman.

Kenyamanan juga ditambah dengan dua buah TV monitor yang siap memutarkan lagu atau film kesukaan Anda. Mari lihat dapur pacunya, terlihat mesin 4 silinder berkapasitas 2.400 cc dengan sistem VVTi.  Mesin ini mengingatkan pembaca pada Toyota Camry dengan generasi yang sama.

Menurut Sartono, Technical Leader Auto2000 Bintaro, "Sempat ada beberapa keluhan pada remote kuncinya yang suka tidak mau berfungsi di area tertentu seperti gedung perkantoran atau yang ada antena pemancar.” Lanjutnya, selain itu perhatikan juga roller sliding door tengah.

No caption
No credit
No caption
Toyota Vellfire: Jok Baris Kedua

“Gejalanya ada bunyi- bunyi ketika pintu membuka dan menutup," tambahnya. Solusinya kalau masih ringan bisa dibersihkan namun kalau sudah parah, sebaiknya ganti komponen. Selain itu perhatikan juga motor ekstra fan dan sokbrekernya. "Lebih karena faktor usia pakai," tukasnya.

O ya, jika ingin membuat tampilan lebih mewah lagi, Anda bisa mengganti peleknya dengan ukuran 18 inci sampai 20 inci. Umumnya pelek untuk Vellfire adalah yang mengusung PCD 5x114,3. Ukuran pelek ini mudah ditemukan di gerai-gerai pelek terkemuka di kota Anda.

Atau bisa juga dengan meningkatkan tatanan audionya agar lebih sempurna dengan mengganti speakernya. Kyn/otomotifnet.com

Menakar Biaya Servis

Toyota Vellfire ini harus servis rutin setiap kelipatan 10.000 km. Pada jarak tempuh 10.000, 30.000, dan 50.000 km dilakukan penggantian oli, filter oli, balancing, dan servis rem.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa