Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha YZF-R25, Weekend Meleduk!

Parwata - Minggu, 19 Maret 2017 | 05:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Yang namanya teman satu tongkrongan, paling jago urusan ‘ngomporin’. Hasilnya, kompor meleduk pada Yamaha YZF-R25 milik Nicholas Dean ini. Padahal motor ini cuma dipakai saat weekend saja.

“Iya nih kena racun modif. Padahal motor jarang dipakai, harian bawa mobil untuk bolak balik rumah-kampus,” buka pria ramah yang berdomisili di daerah Sunter, Jakarta Utara dan kampusnya ada di Lippo Cikarang, Tanggerang. Bisa tua di jalan kalau naik motor setiap hari hehe..

Sekedar biar enggak diledekin lagi, ledakan kompor diterapkan pada permainan warna. “Awalnya pengen main grafis rame, tapi dipikir-pikir lagi bukan gue banget,” beber mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) ini.

“Akhirnya pilih main simpel aja, lis putih dipadu silverstone di area fairing, cover deltabox dan bodi belakang,” Nicholas yang menyerahkan pengerjaan cutting sticker di Graphic Factory, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menyesuaikan grafis yang sudah dibuat di sektor bodi, Nicholas juga mengganti kelir peleknya dengan warna senada yaitu Silverstone. Masih di kaki-kaki, beragam aksesori ditambahkan.

Pengereman misalnya, kaliper Brembo dipasang berpadu dengan master rem copotan Honda CBR1000RR. “Meskipun baru belajar ngegas di sirkuit Sentul, saya langsung upgrade remnya pakai full Brembo depan dan belakang. Ngeri bablas uey, maklum masih newbie,” jelasnya sambil bercanda.

Terahir di area mesin, knalpot R9 yang desainnya mirip Kawasaki H2 berbahan titanium ini dipasang bareng piggyback Dynojet PCV.

Mantap bro! (Sigit / Otomotifnet.com)

 

Plus: Simpel dan elegan
Minus: Plat nomer depannya dipasang dong, nanti kena tilang loh!

Data Modifikasi
Windshield : Zero Grafity
Gas spontan : Domino
Master rem : Honda CBR1000RR
Kaliper : Brembo
Selang rem : Hell
Steering damper : KTC
Tangki : Cover replika R1M
Delta box : Layz Motor
Carbon : Layz Motor
Stoplamp : 3in1 LED
Footstep : Xrace
Setang : BPro
Koil : Ultraspeed Racing
Piggyback : Dynojet PCV
Filer : BMC
Gear : SSS
Rantai : RK Chain
Layz Motor : 08998730024
Graphic Factory : 081806355799

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa