Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alpina B5 Lebih Kencang dari Setiap BMW M

DAB - Jumat, 10 Maret 2017 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Geneva - Gelaran Geneva International Motorshow yang ke 87 sudah resmi berjalan sejak 6 Maret kemarin. Selama 15 hari, pabrikan-pabrikan memamerkan produk terbarunya di hadapan masyarakat Geneva, Swiss. 

Baru saja BMW 5 Series diterjunkan sebulan yang lalu dan sambil menunggu M5 yang baru, rumah modifikator ternamanya, Alpina, memamerkan B5 Bi-Turbo yang baru di Geneva International Motor Show 2017. 

No caption
No credit
No caption
Mesin Alpina B5 Bi-Turbo. 4.400 cc twin turbo V8, bisa mengeluaran tenaga hingga 600 dk. Torsi pun bisa dikeluarkan mencapai 800 Nm

Berdasarkan data yang dibeberkan, Alpina B5 Bi-Turbo bisa mencapai 100 km/jam dengan waktu 3,5 detik. Jika ingin menembus 200 km jam, butuh waktu 11,4 detik jika pedal gas tidak dilepas sama sekali. 

Dengan kapasitas mesin 4.400 cc twin turbo V8, bisa mengeluaran tenaga hingga 600 dk. Torsi pun bisa dikeluarkan mencapai 800 Nm. Ini dinilai lebih bertenaga dibandingkan M5 yang dijanjikan keluar beberapa bulan mendatang. 

Mesin B5 Bi-Turbo tersebut akan menggerakkan keempat roda dengan pengaturan X-Drive dari BMW yang mendapatkan modifikasi dari Alpina. Kemudian ada juga four-wheel steering dan transmisi otomatis 8-percepatan.

Dengan segudang fitur yang dijelaskan, berapa sih harganya? Selama gelaran Geneva International Motor Show 2017 kali ini  bisa dibeli dengan harga Rp 1,588 miliar (112 Ribu Euro dengan kurs Rp 14.178).

Setimpal dengan fitur dan tenaga yang bisa didapat.

Seperti biasa, interior Alpina akan lebih mewah dibanding M5 nanti yang lebih mementingkan tampilan sporty dengan carbon fibre

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa