Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cinta Truk, Pria Ini Jadi Kolektor Miniatur Truk

Fransiscus Rosano - Minggu, 12 Maret 2017 | 15:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Berawal dari kecintaanya terhadap kendaraan Truk, Setiawan pemuda berusia 29 tahun ini menjadi salah seorang kolektor miniatur truk.

"Kalau kita saat ini hanya sekedar kolektor jadi kita beli dari karoseri di Malang yaitu miniatur Truk Wildan. Dasar awalnya kita memang udah suka dan udah hobby, jadi maupun berapa harganya kita bayar Untuk varian Colt Diesel ini dari bentuk apapun," kata Setiawan saat di jumpai Otomotifnet di acara Satu Juta Unit Colt Diesel di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (12/3).

Keisenganya tersebut terinspirasi dari melihat berbagai truk asli yang sudah di modifikasi.

Untuk harga, Ia mengatakan demi medapatkan sebuah miniatur truk mini tersebut dirinya harus merogoh kocek sebesar Rp 900-1,6 juta yang dimana semua tergantung spesifikasinya.

"Kalau speknya standar bisa sejuta, kalau spec yang bisa dibuka dan jungkit itu sampai Rp. 1,6 juta, kalau full spec itu bisa di buka kepala jungkitnya. pintu belakangnya juga bisa dibuka dan full lampu, kalau yang standar lampunya tidak ada," ungkapnya.

Tersedia berbagai jenis miniatur truk yang dapat dibuat

Setiawan mengaku Komunitas yang berasal dari Miniatur komunity ini sudah mempunyai anggota kurang lebih sebanyak seribuan orang.

"Kalau anggota saat ini sudah seribu lebih tapi kalau aktifnya di wilayah Jakarta ini sekitar 50an orang," ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap para komunitas miniatur truk di seluruh penjuru bisa lebih memperluas jaringan agar karya dalam negeri ini mampu tembus hingga mancanegara.

"Cintailah produk dalam negeri karena ini semua total produksi anak bangsa, jadi bukan dari luar atau pabrikan, ini benar-benar dibuat dari tangan sendiri," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa