Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terungkap, Desain Final Honda CRF1000L Africa Twin Rally, Keren Abis!

Senin, 13 Maret 2017 | 23:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Italia - Sepertinya baru kemarin para penggemar motor penjelajah di Indonesia dimanjakan dengan kehadiran model baru PT Astra Honda Motor, CRF1000L Africa Twin dan CRF250 Rally. Namun sekarang, di belahan benua Eropa Tengah sana, CRF1000L akan muncul dalam varian baru.

Yup, sama seperti konsep Honda CRF250 Rally yang terinspirasi dari pacuan Reli Dakar, Honda CRF1000L Africa Twin juga akan dibuatkan versi "Rally"-nya. Untuk informasi, prototipe motor ini sejatinya sudah muncul di EICMA tahun lalu dengan label Africa Twin Enduro.

Seperti dilaporkan Morebikes, wujud fisik CRF1000L Africa Twin Rally ternyata telah dipamerkan di event Moto Days di Roma, Italia. Sesuai konsepnya, nantinya motor ini akan lebih diorientasikan untuk aktivitas off road. Dan akan hadir dalam dua versi, manual dan DCT.

Demi mendukung tampilan penjelajahnya, Honda CRF1000L Africa Twin Rally akan mendapat tambahan sejumlah aksesori baru. Seperti front fender, new windscreen, skid plate, tail tidy, dan beberapa komponen serat karbon.

Melengkapi tampilan maskulinnya, Honda CRF1000L Africa Twin Rally mendapat knalpot titanium Termignoni. Sayangnya, desain jok sepertinya tidak mengakomodasi boncenger. Pun begitu dengan footstep boncenger yang tampak dihilangkan.

Sedang untuk mesin, CRF1000L Africa Twin Rally masih mengusung spesifikasi mesin sebelumnya, 998 cc 8-valve Parallel Twin with 270° crank, dengan konstruksi kepala silinder Uni-cam. Power mesin tersebut mencapai 93,9 dk dan torsinya ada di angka 98 Nm.

Pers Italia mengabarkan Honda CRF1000L Africa Twin Rally sudah mulai dipasarkan. Untuk versi manual dibanderol 18.745 Pound Sterling atau sekitar Rp 304,6 juta. Sedangkan yang versi DCT dibanderol 19.748 Pound Sterling atau setara Rp 546,7 juta.(Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
 
No caption
No credit
No caption
 
No caption
No credit
No caption
 
No caption
No credit
No caption
 
No caption
No credit
No caption
 
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa