Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Off-road Suzuki Vitara 1995, Custom Cantik-cantik Beringas

Parwata - Rabu, 29 Maret 2017 | 12:08 WIB

Sosoknya yang cantik jadi beringas berkat kaki jangkung dan otot kekar

Jakarta - Menarik perhatian, itu yang biasanya terasa saat melihat sosok yang cantik. Mau itu dalam hal pasangan lawan jenis, pemandangan atau barang. Sama hal saat melihat Suzuki Vitara milik Mohammad Suhendra ini.

Bodi Vitara yang didominasi warna putih ini berdiri menawan, pada pandangan pertama. Walaupun sudah penampilan off-road, sosoknya tetap manis dilihat. Perangkat off-road yang sangar, berpadu serasi dengan tampilan bodi yang masih seperti asli.

Tapi jangan salah, di balik tampilan cantiknya ini, tunggangan Hendra sudah dibekali senjata yang siap menggempur trek off-road. “Saya kepingin ikut off-road adventure atau ekspedisi di trek yang ekstrem, jadi kendaraan harus sesiap mungkin,” terang Hendra, panggilannya. * (Rindra/otomotifnet.com)

Perkawinan 2 Merek

Pilihannya pada Suzuki Vitara, karena cukup lama Hendra mengenal kendaraan ini. “Dimensinya pas, tidak kebesaran tapi enggak kecil. Juga bobotnya yang ringan sangat ideal buat off-road,” terang Hendra. “Tadinya saya suka, karena nyaman buat ajak jalan keluarga,” tambahnya.
 
“Tapi sayang, Vitara memang tidak setangguh Toyota,” celetuk Hendra. Makanya untuk off- road ekstrem, Hendra memilih untuk mengkombinasi dua produk ini. Untuk itu, ‘otot’ pun mulai diperkuat. Sumber tenaga juga memilih mesin Toyota 1KZ.

“Kalau beban sudah berat seperti ini, sepertinya harus cari mesin dengan torsi lebih besar,” ucapnya. Off-road ekspedisi kerap membawa beban berat. Agar beban as roda dapat lebih ditangani,

Hendra pun menggunakan gardan Toyota Prado. “Karena tidak kelebaran buat Vitara,” jelasnya. Itu pun as roda masih di-upgrade menggunakan bahan chromoly.  

Interior Kompetisi

Agar dapat hasil yang lebih memuaskan. Hendra mempercayai pembangungan ini pada bengkel Innotech yang memang terkenal dengan fabrikasi custom yang apik. “Kebetulan pemiliknya sudah tahu dengan selera saya,” ucapnya.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa