Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selain Meluncurkan CX-3 dan 3, Mazda2 Diam-Diam Facelift Loh

Fransiscus Rosano - Selasa, 14 Maret 2017 | 20:51 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Selain akhirnya meresmikan Mazda CX-3 dan memperkenalkan Mazda3 (14/3), ternyata PT Eurokars Motor Indonesia diam-diam turut melakukan facelift ke hatchback terkecilnya loh, Mazda2.

Hal tersebut Otomotifnet sadari ketika melihat brosur All New Mazda2 dan menemukan adanya fitur-fitur baru yang disebutkan. Yup, seperti CX-3 dan 3, fitur baru tersebut adalah GVC.

GVC atau yang disebut G-Vectoring Control merupakan fitur untuk mengontrol vehicle dynamics menggunakan mesin, sehingga meningkatkan performa sasis yang kemudian memberikan transisi lebih halus di antara gaya G (G-force) yang diterima di setiap skenario berkendara.

GVC akan mengatur torsi dari mesin sesuai input setir yang diberikan oleh pengemudi, sehingga menerima pengendalian G-force yang sama di setiap arah dan mengoptimalkan beban vertikal di setiap ban.

G-Vectoring Control membuat melahal tikungan akan menjadi lebih nikmat

Singkatnya, proses menikung akan terasa lebih mulus dan mengurangi koreksi setir yang diperlukan.

Selain GVC, Mazda2 facelift juga kedapatan tambahan fitur pintar ALH (Adaptive LED Headlamps) yang otomatis menyala-matikan lampu high beam ketika terasa dibutuhkan. Fitur ini melengkapi BSM (Blind Spot Monitoring), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System) dan SCBS F (Smart City Brake Support Forward) yang sebelumnya sudah ada di varian GT.

Airbag juga bertambah, totalnya 6 karena varian GT kini kedapatan Side & Curtain Airbags.

Di luar itu, tampilan Mazda2 masih sama persis seperti ketika diluncurkan pertama pada tahun 2014, kecuali adanya opsi Machine Grey Metallic yang sebelumnya di bocoran harga yang kami terima, perlu menambah Rp 3 juta juga dari cat yang biasa, seperti Soul Red Metallic yang selama ini dikenal

Soal harga, Eurokars belum merilis banderol resmi dari Mazda facelift ini. Namun sebelumnya, Otomotifnet mendapatkan bocoran harganya yang bisa dibaca di artikel berikut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa