Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketika Eropa Bertemu Jerman, Lihat Gaya Euro-JDM BMW 325i Estate Ini

Parwata - Rabu, 22 Maret 2017 | 11:45 WIB
No caption
No credit
No caption

“Meski berstatus mobil Eropa, bukan berarti enggak bisa pakai aksesori Jepang kan?”

Jakarta - Mr. R, demikian ia hanya mau disapa, memang lagi senang dengan mobil estate. Makanya begitu ada yang menawarkan mobil ini langsung saja disambar. "Mobil langka nih, makanya langsung gue ambil!" seru pemilik BMW Seri 3 E46 Estate juga.

Karena enggak betah lihat tampilan mobil standar, Mr. R langsung memodifikasi mobilnya ini.  "Kalau dulu di E46 konsepnya jadi M3, maka yang ini lebih mengarah ke JDM...lebih ke gaya racing," ujar pria berkaca mata ini.

Langsung aja bodykit M-Tech khusus E91 langsung diborong minus sideskirt, "Sideskirt belakangan, belum dapat soalnya," tuturnya.

Kemudian beberapa panel di bodykit dilapis ulang dengan bahan karbon biar makin sporty.

Lalu diatas pintu bagasi Mr. R menambahkan rear wing spoiler yang desainnya diambil dari Liberty Walk, "Bedanya punya gue ini dilapis karbon lagi, lebih keren!" serunya.

BMW 325i

Kemudian di tengah pintu bagasi ditambahkan ducktail hasil desain sendiri dari bahan fiberglass yang dicat sewarna bodi. O ya, spion juga diganti dengan spion model E90 M3 yang juga dilapis karbon.

Lalu untuk pelek, rupanya ia naksir pelek buatan Jepang ini. "Awalnya gue pakai Volk Rays TE37 putih 18 inci, bosan gue ganti TE37 magnesium blue ukuran 19x8,5+9,5 inci," bilang pemukim di Jakarta Timur ini. Untuk bannya pakai Continental ContiSportContact 235/35ZR20 depan dan 265/30ZR20 belakang.

Nah, untuk suspensinya pakai coilover Tein Street Advance berikut camber kit Hardrace di belakang.

Untuk suspensi depan ditambahkan strutbar Kelleners agar makin rigid. Terakhir BBK AP Racing 360 mm 6 pot depan dan 330 mm 4 pot belakang juga dipasang. Top!

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa