Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Billet, Bikin Innova Jepang Rasa Amerika

Parwata - Sabtu, 18 Maret 2017 | 09:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Cuma butuh pasang pelek Billet buat bikin tampilan All New Kijang Innova jadi seperti mobil Amerika

Jakarta - Bosan melihat pelek aftermarket yang beredar saat ini? Coba ikuti langkah yang dilakukan Indra Kharisma ke All New Toyota Kijang Innova miliknya.

“Gue pakai pelek billet, biasanya pelek ini dipakai di mobil-mobil Amerika,” ujar Indra Growong, sapaan akrabnya. FYI, pelek ini dibuat dari bahan aluminium billet yang ringan dan kuat.

Biasanya banyak digunakan di mobil hobi seperti Holden dan juga Jeep seperti Wrangler atau Cherokee.

Modelnya memang ‘Amerika’ banget! Di Amerika sendiri pelek ini banyak dipakai di pikap atau mobil yang sudah dimodifikasi ala hot rod.

Nah, Growong memasang pelek billet lansiran Boyds ukuran 16x7 inci PCD 5x114,3, dibalut ban Accelera Alpha ukuran 215/65R16. “Untung PCD-nya sama seperti Innova, jadi gue enggak perlu ubah PCD lagi,” tukas Growong.

Meski begitu ia masih harus menambahkan spacer 2 cm agar bisa rata bodi. “Aslinya agak nyebur ke dalam, kurang enak dilihat,” bisiknya.

Lebih lanjut, pehobi mobil Holden ini menambahkan. “Gue lupa ini Boyds yang tipe apa, cuma dopnya saja yang gue ganti pakai Centerline. Ternyata masuk-masuk saja tuh, hehehe,” kekehnya.  Gimana? Keren kan! * Kyn/otomotifnet.com

Mulai Banyak

Selain Growong, ternyata ada teman-temannya yang juga ikutan pakai pelek billet di mobil Jepang milik mereka.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa