Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar Motor Sport 150 cc Terlaris Februari 2017, GSX-R150 Melesat ke Peringkat Empat!

Rabu, 15 Maret 2017 | 23:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Berikut adalah daftar motor Sport 150 cc terlaris di Februari 2017 berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Setelah sebelumnya hanya didominasi pabrikan Honda dan Yamaha, kini Suzuki mulai menikmati 'kue penjualan' dari kelas sport paling panas di pasar sepeda motor Tanah Air ini.

Berdasarkan data yang dirilis AISI, Suzuki GSX-R150 berhasil terjual sebanyak 4.218 unit sepanjang Februari 2017. Hasil tersebut langsung membawa Suzuki GSX-R150 melesat ke peringkat empat daftar motor sport 150 cc terlaris di Indonesia bulan Februari 2017.

Sebelumnya, pada Januari 2017, sport fairing berbasis mesin Satria FU Injeksi ini baru bisa terjual 1.552 unit.

Sementara bicara pemimpin pasar sport 150 cc, masih dikuasai Honda CB150R yang angka penjualannya naik sebanyak 1.825 unit di Februari 2017. Prestasi ini juga diikuti saudaranya, Honda CBR150R yang mengalami kenaikan penjualan sebanyak 55 unit di Februari 2017.

Sedang di level sport 150 cc premium, dua andalan Honda, Verza dan Mega Pro FI penjualannya juga naik tipis.

Beralih ke Yamaha. Rival terberat Honda ini belum mampu menorehkan catatan penjualan positif untuk Februari 2017 di kategori sport 150 cc. Tiga modelnya YZF-R15, Byson FI, dan New V-Ixion Advance, kompak menurun angka penjualannya.

Satu-satunya model Yamaha yang penjualannya positif adalah sang streetfighter Xabre. Model ini sukses terjual sebanyak 1.360 unit sepanjang Februari 2017, atau bertambah sebanyak 863 unit dari penjualan pada bulan Januari 2017.

Oiya, lalu bagaimana dengan Kawasaki? nama Kawasaki terpaksa hilang dari daftar ini karena satu-satunya model mereka yang sudah di-discontinue, Ninja 150 R, tidak ada yang terjual di bulan ini. (Otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa