Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kaca Calya-Sigra Pecah, Kata Toyota: Datang Ke Bengkel Resmi

Fransiscus Rosano - Kamis, 16 Maret 2017 | 09:13 WIB
Kaca belakang Calya pecah
FB @Pande Su
Kaca belakang Calya pecah

Otomotifnet- Masih menjadi misteri, penyebab retak dan pecahnya kaca belakang Astra Toyota Calya dan Daihatsu Sigra pada beberapa pemilik yang ramai dibicarakan di grup Calsic (Calya Sigra Community) pada media sosial Facebook.

Setelah sebelumnya pihak dari Astra Daihatsu Motor menanggapi dengan mengatakan akan melakukan prosedur secara menyeluruh untuk mengetahui apakah hal ini juga berdampak lebih luas, PT Toyota Astra Motor pun ikut bersuara.

“Terkait fenomena kaca retak pada Calya, ini memerlukan pemeriksaan lebih mendalam dan komprehensif oleh petugas mekanik di bengkel resmi Toyota,” jelas Rouli Sijabat, Public Relations Manager PT Toyota Astra Motor.

Beberapa bengkel di lapangan, termasuk di Astrido Toyota Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengaku belum menemukan kasus seperti ini di Toyota Calya. Begitu pun Tunas Toyota di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang Otomotifnet tanyakan mengenai kejadian ini.

Rouli pun menyarankan agar pengguna datang ke bengkel resmi jika memang hal ini terjadi.

“Apabila pelanggan menemui fenomena tersebut pada kendaraannya, kami menyarankan pelanggan datang ke bengkel resmi Toyota untuk dilakukan pengecekan guna mendapatkan faktor penyebabnya,” lanjut Rouli.

Kemudian jika memang kaca pecah karena cacat produksi?

“Toyota akan bertanggung jawab jika memang terbukti penyebabnya dari faktor internal material kaca melalui jaminan warranty 3 tahun atau 100.000 km,” tutupnya.

Nah, bagi pemilik Toyota Calya yang mengalami kejadian kaca belakang pecah, yuk langsung cek ke bengkel resmi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa