Off-roader Intersport Racing Team Sukses di IXOR 2017 Banjarbaru

Kamis, 16 Maret 2017 | 17:18 WIB

Jakarta – Enam off-roader Intersport Racing Team mendulang sukses di ajang Indonesian eXtreme Offroad Championship (IXOR) 2017 putaran pertama di sirkuit Mitra City, Banjarbaru, Kalsel, Sabtu-Minggu (11-12/3).

Hans Gunawan/Achmad Faizal, Arief Indiarto/Sapta Mahendra, Willie Rahman/Ramadhan, A. Zulfikar/Emir Aulia, H. Putra Rizky/H. Rizky Fauzy serta Tresna Gumilang/Ely Permata, berhasil naik ke podium di masing-masing kelas yang diikuti.

“Overall apa yang kami raih di putaran pertama IXOR 2017 cukup baik, sesuai yang telah direncanakan sebelum perlombaan,” kata Hans Gunawan selaku perwakilan Intersport Racing Team mengenai hasil yang diraih.

“Keenam pembalap kami berhasil naik podium, meski sempat terkendala pengiriman mobil dari Jakarta yang mengalami keterlambatan, juga hujan deras yang sempat melanda sirkuit Mitra City,” lanjutnya.

“Namun faktor-faktor tersebut tetap membuat tim kami melakukan persiapan dengan matang dan bisa tampil optimis,” jelas Hans.

Hans yang tak mengalami masalah berarti pada mobil Jeep Cherokee-nya, bertengger di peringkat kedua kelas G4.3. Diikuti oleh rekrutan anyar Intersport Racing Team, Willie Rahman, yang berada di posisi ketiga. Kelas ini dimenangkan Dadan Pohan dari tim BMB Motorsport.

Sedangkan Arief Indiarto sebagai salah satu off-roader veteran, mencatatkan namanya di posisi ketiga kelas G3.2 menggunakan Cherokee. Podium 1 dan 2 diraih off-roader pemakai Suzuki Jimny, H. Irman dari tim 7 Saudara - Bank BJB - Bla Bla Bla dan Agan Fauzi dari Baten Offroad BJB.

Tresna Gumilang yang bertarung di kelas G2.1, mampu menyodok ke peringkat kedua.

Sementara A. Zulfikar dan H. Putra Rizky yang sama-sama bermain aman, masing-masing naik ke podium kedua dan keempat di kelas G4.2.

Atas hasil ini, Intersport Racing Team menduduki peringkat ketiga di klasemen kejuaraan tim.

“Posisi ketiga merupakan tempat yang aman bagi tim kami, mengingat ajang IXOR 2017 baru saja memasuki putaran pertama,” tutur Hans.

Putaran kedua IXOR 2017 rencana akan digelar Mei mendatang, Hans menjelaskan, “Kami sudah berencana untuk melakukan evaluasi dan mengadakan latihan bersama di bulan April.”

Seluruh off-roader Intersport Racing Team akan saling bertukar pikiran, sharing, mempertajam pengetahuan tentang cara membuat pace note yang ideal, serta melakukan set-up kendaraan,” terangnya. (Otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA