Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Sokbreker Belakang Yamaha Aerox 155 VVA, Pilih Yang Panjangnya 30,4 cm

Parwata - Senin, 20 Maret 2017 | 11:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Geliat modifikasi para pemilik Yamaha Aerox 155 VVA enggak terbendung. Motornya baru ditebus sudah langsung mau ganti suspensi belakang. Coba tebak, bisa pakai sokbreker punya motor apa?

“Awalnya, saya kira sokbreker Yamaha NMAX dan Aerox 155 ini sama, eh ternyata beda panjangnya,” buka Fahmi salah satu pengguna Yamah Aerox 155.

“Yup! Suspensi belakang NMAX dan Aerox 155 beda tinggi. NMAX panjangnya 33,29 cm, lebih tinggi hampir 3 cm dari Aerox 155 yang panjangnya 30,49 cm,” jelas Ridwan Arifin, Staf Service Education PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Oke, sudah tahu panjangnya, tinggal cari yang sama. Ternyata ukurannya sama seperti peredam kejut belakang Yamaha Nouvo! “Bisa pakai punya Yamaha Nouvo kok, tingginya sama-sama 30,4 cm,” beber Danny Satria, kepala bengkel Dream Garage Jl. Ciputat Raya, Jaksel.

Nah, pilihan banyak dan tinggal menyesuaikan dengan kantong deh. Merek-merek aftermarket seperti YSS, KTC, Ride It atau RCB

Kalau mau yang plug and play (PnP), pilihannya baru ada Ohlins. “Kita riset cepat dan hasil yang tak perlu diragukan,” yakin Eddy Saputra Direktur PT Sena Autopart Indonesia pemegang merek Ohlins di Indonesia.

Sok Ohlins ini punya kelebihan double adjuster, setelan rebound dan pre-load. Sedikit berbeda dengan Ohlins untuk NMAX yang pilihannya bisa diatur compression dan pre-load. Sedang untuk harga dilepas Rp 7 jutaan. (Sigit / Otomotifnet.com)

Ohlins Indonesia : 08111908002
Dream Garage : 081293369411
Mitra 2000 (YSS) : 0214600030

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa