Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Honda CMX500 Rebel, Bobber yang Pendek dan Ramping!

Antonius Yuliyanto - Sabtu, 18 Maret 2017 | 14:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah prosesi launching Honda CMX500 Rebel di Hard Rock Cafe, Jakarta, OTOMOTIF sempat bersentuhan, mengamati detail dan duduk pada motor yang dijual Rp 147 jutaan ini. Seperti apa first impression-nya?

Tampang CMX500 Rebel ini khas motor custom beraliran bobber, tampak jelas dari ciri khasnya yang menggunakan ban berukuran gendut dengan ukuran ring kecil. Pakai ban Dunlop ring 16 inci, depan ukuran 130/90 dan belakang 150/80, bulat banget ya profilnya!

Ban CMX500 Rebel yang tampak membulat tadi membalut pelek dengan palang yang berdesain ala kipas. Jari-jarinya kecil miring dengan jumlah 10. Disc brake pun motifnya seirama dengan peleknya, cakep!

No caption
No credit
No caption
 

Masih dari area kaki-kaki, yang unik dari CMX500 Rebel ini lengan ayunnya, yang pakai besi bulat dengan setelan rantainya pun menyesuaikan model bulat di ujung. Knalpotnya yang berkonfigurasi 2-1 silencernya juga membulat, tapi lubangnya aneh miring ke samping. Ya gak sih?

Detail unik lain bisa dilihat dari posisi kontak, diletakkan di sisi kiri belakang komstir, di bawah tangki. Konsep ini ternyata biar persis motor custom atau besutan lawas seperti Honda CB100. Kunci setang pun nempel di segitiga bawah sisi kanan, juga persis motor lawas ya?

No caption
No credit
No caption
 

Lanjut coba duduki yuk! Ternyata pendek banget! Down to earth nih CMX500 Rebel. Setelah diselidiki ternyata tinggi jok cuma 690 mm, lebih rendah dari Honda BeAT yang 740 mm. Pantesan... Wajar lah ya namanya juga motor berkonsep besutan custom beraliran bobber.

Sementara setangnya saat diraih terbilang tinggi dan datar, karena modelnya cenderung flat dan raiser pendek. Sehingga membuat posisi duduk tegak, tapi lengan jadi lurus. Pamer ketiak tuh jadinya!

Kesan lain yang dirasakan adalah tangkinya panjang dan ramping banget! Kecil euy, pantesan karena kapasitasnya cuma 11,2 liter. Untuk ukuran moge, itu sedikit banget! Untungnya sih motor ini lebih ditujukan untuk commuter atau sunmori, jadi bukan untuk jarak jauh. Kalau jarak jauh, dijamin rajin mengunjungi SPBU ya?

Selanjutnya jika kaki naik ke footstep, posisinya terasa nanggung, mundur enggak maju banget juga enggak. Tentu ini sesuai dengan konsep bobber, karena rake suspensi depan pun enggak terlalu centang, hanya 28°.

Bagaimana dengan impresi berkendaranya? Tunggu nanti kalau sudah dapat unit tesnya ya! (Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
 
No caption
No credit
No caption
.
.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa