Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ananda Omesh Suka Turing Keluar Kota, Ini Misi Utamanya

Minggu, 19 Maret 2017 | 06:00 WIB

Jakarta - Ananda Omesh yang bersama teman-teman artisnya tergabung dalam komunitas Motorbaik, punya alasan khusus mengapa rutin menyelenggarakan kegiatan turing keluar kota setiap tahunnya.

"Kita ingin campaign ke masyarakat bagaimana bermotor dengan baik. Mulai dari menaati peraturan lalu lintas sampai menghormati sesama pengguna jalan," kata Omesh, di sela-sela acara Pure & Crafted Festival, di Jakarta Selatan, Sabtu (18/3).

Seperti agenda turing Motorbaik Adventure tahun lalu ke Yogyakarta misalnya, bisa dilakukan sampai lima hari. "Kenapa? Karena kita selalu singgah ke sekolah-sekolah di setiap kota yang lewati untuk kampanyekan safety riding ke para siswa," lanjut suami dari artis Dian Ayu Lestari ini.

Tak hanya mensosialisasikan keselamatan berkendara, Omesh dan Motorbaik juga ingin mengubah stereotipe masyarakat yang memandang bahwa moge itu biang masalah di jalan raya. 

"Itu sebabnya kita turing dengan beragam jenis motor, baik cc besar maupun cc kecil. Intinya, loe motor cc apapun, loe motor keluaran tahun berapapun, kalau menaati peraturan dan menghormati sesama pengguna jalan, berarti kita bermotor dengan baik," tambah pria asal Sukabumi.

Untuk melanjutkan misinya, Omesh bersama beberapa rekan sejawatnya seperti Tora Sudiro, Nabila Putri, dan Gading Marten berencana mengadakan kegiatan Motorbaik Adventure 2017 dengan rute Yogyakarta-Bali.

Mantap! (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa