Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Alasan PT AHM Terkait CBR250RR Tidak Ngaspal di Kejurnas Putaran Pertama

Selasa, 21 Maret 2017 | 11:54 WIB

Sentul - Kabar dan rumor perihal CBR250RR tidak tampil di kejurnas sport 250 cc ronde pertama (18/19-3) sudah terendus redaksi OTOMOTIIFNET sejak dua pekan silam.

Semakin menjadi tatkala di Jumat (17/3) dipastikan seluruh pembalap beramunisikan CBR250RR batal tampil. Dari semua tim dan pembalap yang sempat OTOMOTIFNET interview melontarkan bila hal itu keputusan dari PT Astra Honda Motor (PT AHM). 

Tim dan pembalap mengaku ikut dan patuh kepada pendukung alias sponsor utama bagi pasukan dengan logo Sayap Tunggal. Hingga kemudian muncul ulasan dan opini di media daring seputar kontroversi yang terjadi.

Sampai-sampai, Anggono Iriawan, selaku Senior Manager Safety Riding dan Motorsport PT AHM menlansir pernyataan resminya pada Sabtu (18/3). Redaksi OTOMOTIFNET sempat mengontak langsung pak AIR, panggilan akrab Anggono Iriawan.

Berarti dengan adanya pernyataan resmi itu. Benar PT AHM tidak membolehkan tim yang disponsori PT AHM menurunkan CBR250RR.

"Sebenarnya bukan melarang, namun karena kondisi jadwal berubah menjadi maju dari tanggal sebelumnya. Serta pekan ini bersamaan pula dengan sesi tes pramusim ARRC serta paling utama itu belum tersedianya spare part untuk CBR250RR."

"Ya dikarenkan time schedule untuk segala sesuatu dan pengadaannya berdasarkan input jadwal yang belum berubah. Tentu dengan kondisi itu motor tidak memenuhi spesifikasi sesuai regulasi," beber Anggono Iriawan.

Artinya CBR250RR yang tampil di kejurnas sport 250 cc putaran pertama rata-rata dalam kondisi standar. Beberapa tim mungkin sudah memperhitungkan segala sesuatunya. Namun bila katakanlah ada kendala mesin jebol atau terjatuh, maka suku cadang untuk pergantian belum ada.

"Atas dasar pertimbangan untuk apa  tampil alakadarnya dan hanya jadi partisipan tentu itu bukan spirit dan filosofi dari PT AHM."

"Kami menganjurkan tidak balap dan hal itu dimaklumi dan disetujui tim. Nanti putaran kedua tentunya CBR250RR bakal tampil," imbuh Anggonno Iriawan.

Jadi dasar tidak turunnya CBR250RR memang karena kondisi yang sulit. Ya ada bagusnya ke depannya urusan jadwal atau kalender bisa lebih mulus lagi dan tidak ada istilah jadwal berubah, baik dimajukan maupun di mundurkan. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa