Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Presdir AHM Kurang Puas dengan Hasil Tes Honda CBR250RR di ARRC

Antonius Yuliyanto - Selasa, 21 Maret 2017 | 21:43 WIB

Jakarta - Dalam obrolan santai di sela-sela launching Honda CMX500 Rebel, President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma mengaku kurang puas dengan hasil tes pembalap Astra Honda Racing Team yang pakai CBR250RR di ARRC (Asia Road Racing Championship), yang berlangsung di sirkuit Johor, Malaysia pekan lalu.  

Awalnya OTOMOTIFNET menyinggung kapan ada acara turing bareng lagi, karena Inuma sangat senang turing mengunjungi berbagai lokasi menarik di Indonesia.

Namun menurutnya, saat ini konsennya adalah ARRC seri pertama yang akan berlangsung 1-2 April nanti, yang juga berlangsung di Johor. Dan konsennya adalah debut Honda CBR250RR, makanya soal turing belum dipikirkan.

Harap maklum debut Honda CBR250RR di kelas AP250 menurutnya sangat penting, karena motor ini diproduksi AHM dan diplot bisa jadi jawara di kelasnya, baik penjualan maupun lintasan balap.

Inuma mengaku kurang puas dengan hasil tes pramusim yang berlangsung 15-16 Maret lalu.

“Jika melihat potensi mesinnya, saya punya ekspektasi lebih dari hasil kemarin, saya rasa harusnya Honda CBR250RR bisa leading dengan gap yang cukup besar, namun ternyata belum,” ujarnya.

Seperti kita tahu, dari kombinasi selama 2 hari waktu tercepat yang diraih pembalap Astra Honda Racing Team dengan Honda CBR250RR, yaitu Rheza Danica Ahrens dan Gerry Salim berada di posisi 2 dan 3 secara keseluruhan, kendati mendominasi 4 dari 6 sesi yang diadakan.

Sedang yang tercepat justru pembalap Thailand, Anupad Samoon pakai Yamaha R25.

Inuma mengakui faktor waktu yang menjadi kendala. “November baru diperkenalkan dan Maret sudah tes, jadi waktunya sangat sempit,” imbuhnya.

Sementara riset rivalnya yaitu Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 sudah lebih dulu mapan karena sudah berjalan 3 tahun.

Semoga saja nanti di seri satu 2 minggu lagi hasilnya bisa sesuai harapan ya! Buat OTOMOTIFNET sih yang penting Merah-Putih berkibar di podium tertinggi. (Otomotifnet.com)

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa