Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berikut Fakta BMW i8 Yang Bisa Diketahui Dalam Angka

Parwata - Rabu, 22 Maret 2017 | 14:38 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Masih ingat dengan sports car keluaran BMW yang menjamin akan dapat lirikan bila anda mengemudikannya? Yup, BMW i8.

Tahukah bila di Indonesia, BMW i8 dijual dengan price tag di atas sedan termewahnya, 740Li Pure Excellence? Atau berapa tenaga yang dihasilkan dari mesin tiga silindernya?

Nah, cek beberapa fakta soal BMW i8 versi Otomotifnet, yang bisa diketahui dalam angka-angka di bawah ini:

362 DK

BMW i8 dilengkapi mesin pembakaran tiga silinder berkapasitas 1.500 cc, dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan 231 dk dan torsi maksimum 239 Nm di roda belakang.

Sementara tenaga listrik sebesar 131 dk dihasilkan dari motor listrik, yang mendapatkan tenaga dari baterai lithium-ion, yang dapat diisi ulang dengan sumber listrik konvensional, untuk selanjutnya dialirkan ke poros roda depan.

4,4 Detik

Kombinasi mesin tiga silinder dan motor listrik ini menghasilkan total tenaga 360 dk dengan torsi 570 Nm yang menjadikannya sebagai sebuah mobil hybrid yang mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik.

No caption
No credit
No caption
Mengisi daya baterai lithium-ion BMW i8 untuk pure electric drive 37 km

37 Kilometer, 120 Km/Jam

Sistem hybrid plug-in ini memungkinkan BMW i8 untuk menempuh jarak hingga 37 kilometer dan kecepatan puncak 120 km/jam, hanya dengan menggunakan tenaga listrik.

1.560 Kg

Sports car ini menggabungkan sistem hybrid plug-in dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan kerangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai dan suspensi. Ini menjadikan bobotnya sangat ringan yaitu hanya 1.560 kg.

Interior BMW i8

3 Jam

Baterai lithium-ion dari kondisi kosong dapat diisi penuh hanya cukup dengan waktu pengisian 3 jam dalam kondisi maksimum 16 Ampere. BMW Indonesia menyediakan konsultasi dan jasa instalasi wall box charger di tempat tinggal pemiliknya, dari setiap pembelian BMW i8.

3,499 Miliar

BMW i8 di Indoensia, dijual dengan harga Rp 3,499 Miliar (off the road). Atau sekitar sekitar Rp 3,9 M (on the road).

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa