Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Grand Civic 1990, Civic 35M Converted!

Parwata - Kamis, 6 April 2017 | 13:32 WIB

Enggak mau sama dengan yang lain, maka tampilan ala Civic 35M JDM spec pun jadi pilihan

Jakarta - Domi Sugara adalah pemilik sedan ini, bersama saudaranya yang bernama Alfian, ia membangun Honda Grand Civic kesayangannya ini. “Tapi konsepnya mau dikonversi jadi tampilan Civic 35M JDM spec,” ujar Domi, sapaan akrabnya.

FYI, Honda Civic 35M adalah salah satu varian Grand Civic yang beredar di Jepang selain 35X, 35XT, dan 35Si dengan kode bodi EF. Bersama Alfian ia langsung berburu semua parts Civic 35M yang diinginkan, bahkan sampai terbang ke negara tetangga dan menenteng sendiri.

Mulai dari bumper belakang, side skirt, mud flap, sunroof dan banyak pernik interior Civic 35M yang diborong dan bawa pulang! Ckckck… Mulai dari eksterior, sewaktu bodi sedang dikerjakan di Eleven Garage, bengkel yang mengerjakan cat.

Komponen Civic 35M sekalian dikirim ke bengkel. Selain parts Civic 35M, Alfian dan Domi juga menambahkan bumper pole depan belakang, fog lamp Honda Prelude, fog lamp belakang dan rear spoiler.

Bahkan semua kacanya diganti dengan yang versi chromax OEM bawaan 35M! Terakhir barulah seluruh bodinya dicat Sunfast Red dari Danagloss dan pernis Blinken.

Di interior, parts OEM Civic 35M tersebar di hampir semua sudut. Sebut saja jok dan door trim, karpet dasar dan floor mat, dasbor, spidometer, rear speaker board, sampai ke seatbelt dan panel seatbelt-nya juga pakai Civic 35M.

“Paling banyak memang di interior yang pakai parts Civic 35M,” tutur Alfian. Bahkan audionya saja full buatan Gathers yang jadi audio standar Honda di Jepang. Luar biasa! Bahkan, konversi berlanjut di mesin.

Domi mengganti dual carb orisinal Honda dan seluruh sistem gas buang. Sekalian, ruang mesin di-wire tuck. “Supaya terlihat clean dan simpel, enggak ada kabel yang seliweran, hahaha,” gelak Alfian. Keren lah! * Kyn/otomotifnet.com

Plus: Modifikasi menggunakan parts Civic 35M yang cukup langka
Minus: Warna merah di eksterior terlalu dominan

Data Modifikasi

Eksterior: Front bumper pole Honda Access, rear bumper pole Honda Access, rear fog lamp Japan after market, rear spoiler Honda Access, front fog light OEM Prelude, side skirt OEM 35M, front mud flap OEM 35M, Washer lamp OEM Honda Access, door mirror cromax OEM 35M, rear bumper OEM 35M, front lips bumper OEM CRX custom, sunroof OEM 35M, repaint Sunfast Red DanaglossPelek dan Kaki-kaki: Pelek Enkei 92 16x7 inci, ban Achilles 195/45R16, coilover Skunk2Mesin: Dual carb, wire tucked, custom stainless header, custom piping knalpot stainless, kabel busi NGK, custom traction bar by Eleven Garage
Interior: Jok set OEM 35M, door trim OEM 35M, karpet dasar OEM 35M, dashboard OEM 35M, speedometer OEM 35M, 2DIN OEM 35M, arm rest Honda Access, floor mat Honda Access, pillar OEM 35M, front seatbelt OEM 35M, rear seatbelt OEM 35m, rear speaker board OEM 35M, climate AC OEM 35M JDM, rear cover bagasi OEM, cover ban serep OEM, Momo Honda steering Honda Access, shift knob OEM, boss kit OEM, switch RFL OEM, switch bumper pole OEM, switch washer lamp OEM, wing mirror aftermarket, tape Gathers OEM, CD players OEM, satellite Gathers OEM, rear speakers Gathers, front door speaker Gathers

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa