Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Tubular Custom Wild Supercharger

Parwata - Kamis, 6 April 2017 | 11:54 WIB

Tenaga besar otot kekar, bikin aksinya liar saat berlaga di arena off-road

Jakarta - Aksinya yang gila dan tak kenal takut di trek kompetisi off-road, membuat pria asal Inggris bernama Vincent ini melejit. Karena terkenal ‘gila’ dan nekat itu, Vincent pun dapat julukan si Bugil (Bule Gila).

Meski asli Inggris, si Bugil sudah lama berdomisili di Palembang, Sumatera Selatan. Selain itu, dia juga sudah lama terjun ke dunia off-road, khususnya kompetisi. Tidak sedikit pula si Bugil berhasil naik podium dan memajang beberapa piala.

Berangkat dari Toyota FJ40, tunggangan pertamanya untuk berlaga di kompetisi. Hingga mulai menggunakan tubular custom bermesin Cherokee, garapan bengkel Volcano di Bandung.

“Tapi, buat bersaing dengan lawan-lawan hebat. Tunggangan saya ini sudah tidak memupuni, harus upgrade lebih gila lagi,” celoteh Vincent yang fasih bahasa Indonesia ini. * Rindra /otomotifnet.com

Mesin Bengis  

Perkembangan mesin di dunia off-road yang semakin edan. Alhasil, bengisnya mesin Cherokee sudah pasti tidak bisa beraing dengan mesin 8 silinder berkonfigurasi V dan rata-rata berkapasitas di atas 5.000 cc.

Tidak mau menunda waktu, Vincent pun menyematkan mesin V8 Chevrolet Vortec LQ4, berkapasitas 6.000 cc. Hebatnya, sanggup memuntahkan tenaga lebih dari 300 dk dan torsi 500 Nm.

“Rasanya benar-benar nikmat, begitu ganti dari mesin Cherokee ke mesin Vortec LQ4,” ujar pria yang juga pengusaha rumah makan di Palembang ini. Sudah ketagihan mesin bengis, namun lama-lama tenaga mesin 6.000 cc itu pun bikin Vincent tidak puas. Dia pun upgrade dengan menginduksikan Supercharger.

“Nah, ini dia yang saya mau! Akhirnya tenaga mesin yang paling saya butuhkan sudah didapat,” ucapnya. Supercharger kit aftermarket yang disematkan buatan Magnuson. Boost ke ruang bakar hanya digunakan 0,5 bar.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa