Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Launching All New Honda Scoopy, Hanya Ada Pelek 12 Inci, Ini Harganya!

Rabu, 29 Maret 2017 | 20:45 WIB

Jakarta - Hari ini (29/3) PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis produk terbaru keduanya di tahun 2017. Model ini punya genre skutik retro-modern berlabel All New Honda Scoopy.

"All New Honda Scoopy dikembangkan berdasarkan 3 kata kunci. Pertama gaya unik dan fashionable. Kedua lebih banyak fitur dan fungsi sesuai keinginan konsumen. Ketiga performa dengan mesin eSP," ujar Izumi Kanazawa Honda Research Southeast Asia.

All New Honda Scoopy memang mengusung banyak pembaruan. Seperti bentuk wajah lebih baru, dengan lampu depan oval yang terintregasi dengan lampu sein.

Untuk pencahayaannya, lampu depan tetap menggunakan projector, tapi kini diberi tambahan LED, bukan lagi menggunakan lampu HS1 seperti Scoopy sebelumnya.

Masih soal lampu, bentuk lampu sein terintegrasi juga diaplikasikan pada lampu belakangnya.

Ubahan lain ada pada panel indikatornya. Desainnya sekarang berubah jadi cenderung mengotak, beda dengan Scoopy lama yang panel indikatornya bulat  juga berubah desain, jika sebelumnya bulat.

Panel indikator All New Honda Scoopy dibikin jadi dua bagian. Bagian atas untuk spidometer, sedang yang bawah panel digital yang isinya odometer dan fuelmeter.
Fitur lainnya, ada Eco indicator juga indikator Idling Stop System (ISS). Fitur lainnya, kini ada answer back system.

Masih di area setang, spionnya juga pakai desain baru. Tetap bundar dengan dua warna. Yang tengah hitam sedang sisi sampingnya berwarna.

Urusan akomodasi, All New Scoopy dibekali bagasi 15,4 liter, yang bisa menelan satu buah helm half face.

All New Honda Scoopy juga sudah dibekali kompartemen mini yang tertutup di bagian tebengnya. Ada tutupnya karena di dalamnya kini ada port AC yang bisa dipakai untuk charging smart phone, sedang yang kanan tetap terbuka. Klaimnya bisa memuat satu botol minuman.

Untuk pelek dan rodanya menggunakan ukuran lebih kecil, dengan spesifikasi 12 inci. Tapi ban menggunakan profil gendut, dengan ukuran 100/90-12 di depan dan ban belakang 110/90-12.

"Berkat kombinasi ban 12 inci dengan profil lebar, ground clearence bukan turun, justru naik 3 persen," tambah Kanazawa-san.

Untuk mesin, masih pakai 108 cc satu silinder SOHC berpendingin udara. Mesin ini dilengkapi dengan ACG starter dan pakai idling stop system (ISS).

All New Honda Scoopy dibanderol Rp 17.800.000 OTR Jakarta. Pilihan tema warnanya meliputi sporty, stylish, dan playful. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa