Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Scoopy Baru Indonesia dan Thailand Tidak Sama, Apa Saja Bedanya?

Kamis, 30 Maret 2017 | 14:17 WIB

Jakarta - Peluncuran Honda Scoopy baru di Indonesia yang berjarak satu hari dari peluncuran model serupa di Bangkok International Motor Show 2017, tentunya menimbulkan pertanyaan, apakah All New Scoopy yang dijual PT Astra Honda Motor, sama dengan yang dijual AP Honda Thailand?.

Ternyata tidak!

Ya, Scoopy baru yang diperkenalkan PT AHM kemarin (29/3) punya beberapa perbedaan kecil dari Scoopy baru yang diperkenalkan AP Honda Thailand. Pertama dari segi penamaan, di Thailand skutik retro ini diberi label All New Scoopy-i. Sementara di Indonesia dilabeli All New Honda Scoopy.

Kedua adalah soal dudukan plat nomor, di Thailand, All New Scoopy-i tidak pakai plat nomor depan. Sedang yang belakang, versi Thailand diberi dudukan plat nomor berbentuk bujur sangkar. Sementara All New Scoopy diberi dudukan plat motor menyesuaikan bentuk persegi panjang.

Itu saja bedanya? Eits tentu saja masih ada yang lainnya.

All New Scoopy-i hadir dengan 9 pilihan warna. Selain itu, All New Scoopy-i juga ditawarkan dengan pilihan pelek 12 inci (Cast Wheel) dan pilihan pelek 14 inci (Spoke Wheel). Sementara All New Scoopy Indonesia hanya ditawarkan dengan 9 pilihan warna dan satu pilihan pelek saja (12 inci).

Oiya, selain itu, baik All New Scoopy-i maupun All New Scoopy ternyata sudah diproduksi secara mandiri di negara masing-masing. "Untuk produksi unit motor maupun suku cadangnya, kita tidak saling berhubungan dengan Thailand. Jadi Indonesia dan Thailand sama-sama memproduksi skutik ini," jelas Toshiyuki Inuma, Presiden Director PT AHM.

Meski diproduksi di masing-masing negara namun secara pengembangan produk dilakukan di Indonesia sebagai leader country, "Sedang Thailand, untuk produk Scoopy terbaru ini follow Indonesia," jelas Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM. Menurutnya proses risetnya lebih banyak dilakukan dan disesuaikan dengan keinginan konsumen di Tanah Air. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa