Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

6 Hal yang Harus Diketahui Dari ARRC 2017 Kelas AP250

Antonius Yuliyanto - Jumat, 31 Maret 2017 | 09:45 WIB

Johor - Kelas AP250 atau Asia Production 250 merupakan yang paling ramai di ARRC (Asia Road Racing Championship) 2017. Menurut rilis resmi akan diikuti oleh 28 pembalap dari berbagai negara di kawasan Asia. 

Tak hanya jumlah pembalap saja, ada 6 hal menarik yang wajib diketahui tentang AP250 2017 sebelum menonton gelaran yang seri satu akan diselenggarakan di sirkuit Pasir Gudang, Johor, Malaysia, Jumat sampai Minggu ini (31/3-2/4). 

Oiya untuk update hasil latihan sampai balap, jangan sampai terlewat karena OTOMOTIFNET akan melaporkan langsung dari Malaysia! Stay tune bro!

Nih 6 hal menarik yang wajib kamu ketahui:

1.    Debut All New Honda CBR250RR
Seri satu ARRC 2017 merupakan debut All New Honda CBR250RR di kelas AP250. Motor produksi PT Astra Honda Motor ini dipersenjatai mesin 250 cc 2 silinder segaris DOHC 8 klep berpendingin cairan dengan transmisi 6 speed. Paling jadi sorotan tentu dari tim pabrikan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang diperkuat trio Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya. 

2.    Ada 2 CBR di Kelas Yang Sama
Bukan hanya All New Honda CBR250RR yang akan bertarung di kelas AP250, ada juga Honda CBR lain yaitu Honda CBR300R produksi Thailand yang bertarung di kelas ini. Tentu saja masih jadi andalan para pembalap negeri Gajah Putih yaitu tim AP Honda Thailand. Selain itu yang bertarung ada Yamaha YZF-R25 dan Kawasaki Ninja 250. 

3.    Pembalap dari 7 Negara 
Dari 28 pembalap yang ikut di kelas AP250, ternyata berasal dari 6 negara. Meliputi Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, India, Vietnam dan Tiongkok. 

4.    Tanpa Juara Bertahan 
Juara bertahan Apiwat Wongthananon yang berasal dari Thailand tak lagi turun di 2017 ini, karena naik kelas ikut balap CEV Spanyol. Termasuk Kasma Daniel Kasmayuddin yang juga akan berlatih di CEV. 

5.    Turun dari 600 cc
Ada 4 pembalap yang turun kelas dari Supersport 600 cc ke AP250. Salah satunya Gerry Salim dari Astra Honda Racing Team (AHRT). Selain itu yang turun kelas ada Andy Muhamad Fadly (Indonesia), Tomoyoshi Koyama (Jepang) dan Mohd Fitri Ashraf Razali. 

6.    3 Pembalap Wanita
Grid AP250 2017 juga diisi 3 pembalap wanita, yaitu Naoko Takasugi dan Tran Tin Daon Trang yang tergabung di tim One For All asuhan Youchi Ui, yang mantan pembalap GP125. Satu lagi ada Muklada Sarapuech di AP Honda Thailand. (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa