Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sejarah! Baru Turun CBR250RR Langsung Kalahkan R25 di Race 1 AP250 Johor

Antonius Yuliyanto - Sabtu, 1 April 2017 | 14:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Johor - Sejarah baru terukir di AP250 ARRC 2017, pertama kali turun All New Honda CBR250RR langsung juara mengalahkan Yamaha YZF-R25. Gerry Salim pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) melintasi garis finish pertama setelah bertarung ketat selama 12 lap di sirkuit Pasir Gudang, Johor, Malaysia.

Gerry Salim finish dengan catatan waktu 20 menit 52,279 detik, lebih cepat 0,055 detik dari Takehiro Yamamoto yang juga naik CBR250RR dari tim Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team di posisi kedua. Urutan ketiga ditempati peraih pole position, Anupab Sarmoon yang naik Yamaha R25. Pembalap Thailand ini finish dengan jarak 0,459 dari Gerry.

Posisi 4 dan 5 kembali diisi pembalap andalan AHRT, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya.

Gerry Salim mengungkapkan keunggulannya karena ditunjang setingan yang sudah matang, spinning roda belakang teratasi sehingga bisa konstan di depan kendati beberapa kali sempat disalip Yamamoto. "Setelah tahu time saya konstan main di 1 menit 43 kecil, saya yakin bisa unggul," ujar Gerry.

Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor yang langsung hadir di Johor tak bisa menutupi kegembiraannya. "Finally we win," ujarnya yang dari awal memang menargetkan kiprah CBR250RR langsung juara di AP250 ini.

Selamat! (Otomotifnet.com)

CBR250RR juara AP250 ARRC Johor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa