Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Bawa Hybrid Yang Lebih Mewah Daripada Sonata

Fransiscus Rosano - Senin, 3 April 2017 | 11:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Ilsan - Tertutupi hebohnya Bangkok International Motor Show 2017, ternyata di negara tetangga juga ada pameran mobil yang perlu diperhatikan. Yup, ada Seoul Motor Show 2017 sedang dihelat di Korea Selatan (30/3 - 9/4).

Salah satu pabrik lokal terbesar di sana, Hyundai, pun mengeluarkan senjata andalannya dengan mesin ganda. Kali ini lebih mewah dibanding Sonata, Hyundai memperkenalkan Grandeur Hybrid.

Berdasarkan Hyundai Grandeur atau Azera generasi keenam, Grandeur Hybrid ini memiliki dimensi cukup gambot yaitu panjang 4.930 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.470 mm dan tinggi 1.470 mm.

No caption
No credit
No caption
Mesin 2.4 MPI digabungkan dengan motor listrik, diklaim konsumsi bahan bakarnya 16,2 km/liter

Dibanding varian standarnya, perubahan paling menonjol hanya emblem ‘hybrid’ di belakang kanan. Sedangkan yang menjadi trademark-nya, yaitu lampu belakang dengan strip LED memanjang dipertahankan.

Fascia depan juga memiliki bentuk agar lebih sempurna mengalirkan angin ke belakang demi efisiensi, seperti gril yang bisa tertutup dan housing foglamp berlubang.

Desain ramah lingkungan di dalam turut disematkan, seperti panel kayu yang digunakan di door trim. Seperti mobil mewah, desain interior Grandeur Hybrid juga memiliki khas seperti jam analog di pusat dasbor.

No caption
No credit
No caption
Panel kayu ramah lingkungan dan spidometer yang memiliki power meter jadi pembeda dengan Grandeur standar
Segi aerodinamis fascia depan juga dikembangkan untuk varian hybrid-nya

Mesin yang diandalkan adalah 2.4 MPI dengan kapasitas 2.359 cc bertenaga 157 dk, dipasangkan ke motor listrik 51 dk yang diklaimnya dapat mengembalikan konsumsi bahan bakar 16,2 km/liter.

Sedangkan soal fitur, Hyundai Grandeur Hybrid tidak akan terasa kurang. Lampu dual projector LED, DRL, head unit dengan layar sentuh, AC dual zone climate control, hingga fitur safety seperti Hyundai Smart Sense dan 9 airbags.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa